Ketahuan Curi Sarang Walet, Pria asal Pekanbaru nyaris Jadi Bulan-bulanan di Sijunjung

SIJUNJUNG, RADARSUMBAR.COM – Seorang pria berinisial AM (38) warga Jalan Simpang Tiga Utama, Kecamatan Bukit Baya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, nyaris dibakar massa.

Ia ketahuan mencuri sarang burung walet di Kenagarian Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Minggu (16/7/2023). Beruntung nyawanya dapat diselamatkan oleh polisi dari Polsek Kamang Baru yang datang ke tempat kejadian peristiwa (TKP).

Kasat Reskrim Polres Sijunjung AKP Ardiansyah Rolindo Saputra menjelaskan, pelaku kepergok oleh pemilik sarang burung walet saat hendak mencuri. Ia nyaris dibakar massa yang geram dengan ulah pelaku. Pelaku cepat diamankan oleh petugas dari Polsek Kamang Baru.

Kasat membeberkan kronologi pencurian yang terjadi di ruko milik korban berinisial S (38). Saat itu, salah seorang pengurus ruko bernama Iyon mendengar suara mencurigakan di lantai 2 ruko.

Selanjutnya Iyon melihat ke atas ruko yang diketahui tempat sarang burung walet tersebut. Di atas ruko, Iyon mendapati pelaku.

“Dia menemukan seuntai tali tambang yang telah terikat mengarah ke atas ruko. Setelah melihat ke atas ruko, dia melihat 1 orang laki-laki sudah berada di atas ruko. Ia lalu melaporkan kepada warga dan Polsek Kamang Baru,” terangnya.

Kemudian katanya lagi, warga mengepung pelaku dan berhasil menangkapnya.

Bersamaan dengan itu, Polsek Kamang Baru juga tiba di TKP.

“Beruntung nyawa pelaku diselamatkan petugas yang datang,” katanya. (rdr-007)

Exit mobile version