Pemkab Solok Selatan Pastikan Tes CPNS Terbuka dan Transparan

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan Syamsurizaldi. (Antara)

PADANGARO, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan memastikan pelaksanaan seleksi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) 2024 dilakukan secara terbuka dan transparan.

“Pelaksanaan tes CPNS saat ini sudah sangat terbuka, bahkan pelamar bisa langsung melihat hasil seleksinya setelah tes dilaksanakan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan Syamsurizaldi, di Padang Aro, Senin.

Ia mengajak insan terbaik baik di dalam maupun di luar daerah untuk bergabung bersama pemerintah setempat melalui Tes CPNS 2024.

Kabupaten Solok Selatan sendiri membuka 44 posisi bagi calon ASN baru untuk formasi umum dan khusus disablitas.

Ia mengimbau, seluruh ASN di lingkup Kabupaten untuk mengajak kerabatnya dimanapun berada untuk ikut dalam Tes CPNS Solok Selatan 2024.

“Kalau ada ASN yang memiliki keluarga yang memenuhi syarat dimana saja berada dimotivasi untuk mengikuti tes CPNS,” katanya.

Untuk mengikuti tes CPNS katanya, resepnya hanya satu yaitu belajar dan persiapkan diri sebaik-baiknya karena hasilnya akan langsung keliatan.

Panitia seleksi diminta agar bekerja dengan profesional dan memenuhi kewajibannya kepada pelamar.

“Sampaikan informasi secara terbuka, kalau ada yang bertanya dilayani,” ujarnya.

Selain itu ia juga mengingatkan ASN untuk bijak dalam menggunakan media sosial, khususnya pada masa pilkada.

“Jangan sampai terjadi masalah kepada ASN hanya karena memberikan komentar atau memencet tombol suka pada postingan-postingan yang berhubungan dengan kegiatan politik,” katanya. (rdr/ant)

Exit mobile version