833 KPM di Sangir Balai Janggo Solsel Terima Bantuan 24.9 Ton Beras

Bupati Solok Selatan Khairunas menyerahkan bantuan pangan beras kepada masyarakat Sangir Balai Janggo. (Antara)

PADANGARO, RADARSUMBAR.COM – Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) Tahap Kedua Tahun 2024 kembali disalurkan pemerintah kepada 833 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Penyerahaan bantuan beras ini langsung diserahkan Bupati Solok Selatan Khiarunas bersama Wabup Yulian Efi beserta jajaran pemerintahan di Halaman Kantor Camat Sangir Balai Janggo, Selasa.

Bupati Solok Selatan Khairunas menyampaikan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia melalui Badan Pangan Nasional atas bantuan pangan bagi masyarakat di daerah itu.

Ia mengapresiasi PT. Pos Indonesia dan Bulog atas koordinasi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam penyaluran bantuan pangan ini.

“Program ini adalah upaya untuk melakukan pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi serta meringankan beban masyarakat,” katanya.

Bantuan pangan tahap kedua di 2024 ini diserahkan kepada 12.105 KPM. Penyerahan akan dilakukan di seluruh kecamatan di Solok Selatan hingga 6 Juni 2024 mendatang.

Penyerahan pertama di Kecamatan Sangir Balai Janggo disalurkan sebanyak 24.9 ton beras untuk 833 keluarga penerima.

Masing-masing keluarga akan mendapatkan jatah beras sebanyak 30 kg untuk masa tiga bulan, yaitu April, Medi dan Juni. (rdr/ant)

Exit mobile version