Bantu Stok PMI, Pegawai DLH Solok Gelar Donor Darah

Sejumlah pegawai DLH Kota Solok, Sumatera Barat melakukan donor darah guna membantu ketersediaan stok di PMI Kota Solok. ANTARA/HO-Diskominfo Solok

SOLOK, RADARSUMBAR.COM – Sejumlah pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solok berpartisipasi melakukan donor darah guna membantu ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok, Sumatera Barat.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok Sisvamedi di Solok, Minggu, mengatakan kegiatan donor darah tersebut juga melibatkan pegawai beberapa OPD seperti Dinas Pangan, Balitbang, Dinas Perkim serta sejumlah PHL.

“Kami menyadari betapa pentingnya kegiatan positif seperti donor darah ini bagi kesehatan pendonor, terutama bagi yang membutuhkan transfusi darah. Ini merupakan kegiatan pertama di Dinas Lingkungan Hidup,” kata Sisvamedi.

Ia berharap semoga setetes darah ini dapat membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Kota Solok Teti Anggraini juga ikut berpartisipasi.

“Saya terdorong untuk berpartisipasi karena diselenggarakan di kantor Dinas Lingkungan Hidup tempat saya bekerja sehari-hari, sehingga mudah dijangkau, selain itu tubuh juga menjadi lebih sehat karena memproduksi ulang sel darah,” kata Teti.

Ia juga berharap PMI Kota Solok mengadakan kegiatan donor darah ini setiap tiga bulan sekali datang langsung ke DLH, karena pegawai yang mendonorkan darah hari ini kemungkinan akan mendonorkan kembali jika ada kesempatan di lain waktu.

Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk menambah stok persediaan darah yang memadai bagi mereka yang membutuhkannya, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah sebagai tindakan sosial.

Di sisi lain, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan sesama. (rdr/ant)

Exit mobile version