Pemko Solok Serahkan Bantuan Rp15 Juta untuk Korban Banjir Bandang di Bukik Batabuah Agam

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

SOLOK, RADARSUMBAR.COM – Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian Umar beserta rombongan menyalurkan bantuan kemanusiaan ke daerah terdampak bencana banjir bandang dan lahar dingin di Bukik Batabuah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar didampingi Asisten I Setda Kota Solok Nova Elfino dan Kalaksa BPBD Herman di Agam, Minggu, menyerahkan bantuan uang sebesar Rp15 juta serta bantuan logistik yang juga ikut disalurkan dari Dinas Pangan dan Dinas Sosial Kota Solok yang diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Agam Edi Busti.

Selanjutnya dengan didampingi pejabat setempat wali kota mengunjungi langsung lokasi yang terdampak cukup parah.

Di sini terlihat masih cukup banyak sisa-sisa kejadian berupa material batu, tanah, pohon yang terbawa air serta terlihat juga alat berat sedang membersihkan lokasi tersebut dibantu aparat dari TNI/Polri.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp15 juta tersebut diserahkan di posko darurat bencana Bukik Batabuah, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam. Bersamaan juga ikut diserahkan beras sebanyak 1 ton dan 50 kardus mie instan.

“Bantuan yang kami serahkan mungkin tidak seberapa, namun semoga hal ini menjadi sedikit pelipur lara bagi warga Kabupaten Agam,” kata Zul di Solok, Rabu.

Ia juga mendoakan semoga masyarakat setempat senantiasa sehat selalu, karena ia yakin perlu perjuangan ekstra untuk memulihkan kembali kondisi masyarakat setempat usai bencana alam tersebut.

“Kami berharap agar seluruh masyarakat Sumatera Barat yang terkena bencana diberikan ketabahan dan segera pulih kembali,” kata Zul.

Ia juga menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah yang saat ini melanda masyarakat Sumatera Barat khususnya yang terdampak cukup parah, yaitu di Kabupaten Tanah Datar dan Agam.

Sebelumnya, Wako Solok bersama rombongan OPD Kota Solok telah mengunjungi dan mengirimkan bantuan untuk korban terdampak bencana banjir bandang (galodo) di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Wali Kota Solok dengan didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Solok, Kalaksa BPBD dan Kejati langsung menyerahkan bantuan berupa beras 1 ton, 50 dus mie instan serta uang tunai senilai Rp25 juta yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar, Iqbal Ramadi Payana.

Pemerintah Kota Solok melalui BPBD Kota Solok juga telah mengirimkan tim evakuasi sebanyak 10 orang serta bantuan makanan siap saji, family kit dan kit ware dari Dinas Sosial Kota Solok. (rdr/ant)

Exit mobile version