Warga Solok Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19, Wako: Kesadaran Warga Tinggi

Wako Solok, Zul Elfian Umar ikuti vaksinasi Covid-19.

KOTA SOLOK, RADARSUMBAR.COM-Masyarakat Kota Solok, Sumatera Barat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal gratis Corona Virus Disaese (COVID-19) yang diadakan pemerintah kota bersama Polres Solok Kota.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di luar prediksi karena melebihi target dari 1.000 orang disuntik vaksin menjadi 1.300 lebih orang yang mengikuti.

“Hal itu menunjukkan bahwa masyarakat Kota Solok sangat antusias mengikuti vaksinasi gratis ini dengan kesadaran sendiri dan tanpa adanya paksaan,” kata Wali Kota Solok Zul Elfian Umar di Solok, Selasa.

Ia juga mengatakan tujuan vaksinasi COVID-19 untuk menjaga kesehatan serta mencegah keluarganya dari penularan virus itu.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini dalam rangka memenuhi instruksi pemerintah pusat terkait pelaksanaan vaksinasi massal gratis bagi masyarakat.

Di samping itu, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi juga mengatakan kegiatan vaksinasi ini juga merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara tahun 2021.

“Bhakti sosial berupa donor darah, pembagian masker, dan anjangsana ke panti asuhan turut dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara. Selain melaksanakan kegiatan sosial lainnya, kegiatan vaksinasi ini merupakan yang terbesar dilaksanakan Polres Solok Kota,” ujar dia.

Selain itu, Ferry mengatakan cukup banyak berita beredar terkait vaksinasi yang membuat masyarakat menjadi bingung, “Berita-berita yang tidak jelas sumbernya itu tidak benar adanya. Masyarakat haruslah percaya pada dokter yang menangani tindakan vaksinasi,” kata dia.

Ia meminta agar masyarakat tidak perlu cemas divaksin karena tindakan yang dilakukan sebagai bentuk meningkatkan kekebalan tubuh dari pandemi Covid-19.

“Selama melakukan vaksinasi, diketahui tidak ada warga yang mengalami efek samping seperti pusing atau pingsan seperti apa yang beredar di media sosial,” kata dia. (ant)

Exit mobile version