Polisi Ungkap Kronologis Perampokan IRT di Solok

Ilustrasi rampok bersenjata tajam. (Foto: Dok. Istimewa)

SOLOK, RADARSUMBAR.COM – Seorang ibu rumah tangga (IRT) warga XI Korong, Kecamatan Lubuksikarah, Kota Solok menjadi korban perampokan pada Jumat (18/8/2023). Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polres Solok Kota Iptu Nanang Saputra mengatakan, kasus ini masih didalami.

Berdasarkan keterangan sementara dari keluarga korban, kata Nanang, pelaku perampokan masuk ke dalam rumah melalui jendela dan langsung masuk ke kamar korban. Saat itu pelaku melihat gelang emas korban dan berniat untuk menguasainya.

Korban yang waktu itu tengah terlelap di kamar tersebut, langsung dipukul oleh pelaku di bagian kepala.

“Pelaku memukul korban berulang kali hingga korban tak berdaya. Setelah itu pelaku mengambil gelang emas tersebut dan kabur,” ujar Nanang, Minggu (20/8/2023).

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 10 emas atau setara dengan uang Rp20 juta.

Saat ini kata Nanang, pihaknya terus berupaya untuk mencari tahu identitas pelaku dan menangkapnya.

“Korban kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit M Djamil Padang. Kami akan terus berusaha keras untuk menangkap pelaku dan mengungkap kasus ini,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang IRT warga XI Korong, Kecamatan Lubuksikarah, Kota Solok ditemukan dengan sejumlah luka di sekitar wajahnya.

Korban bernama Betaherti (60) tersebut diduga korban perampokan yang terjadi pada Jumat (18/8/2023) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. (rdr-007)

Exit mobile version