Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Bencana di Tanah Datar

Bantuan berupa sembako dan uang ini merupakan hasil kolaborasi Pupuk Indonesia dengan Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia (PIKA-PI).

TANAH DATAR, RADARSUMBAR.COM – PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Tanah Datar.

Bantuan berupa sembako dan uang ini merupakan hasil kolaborasi Pupuk Indonesia dengan Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia (PIKA-PI).

Bantuan diberikan langsung oleh Wakil Direktur Utama Pupuk Indonesia, Gusrizal yang didampingi oleh Wakil Ketua PIKA PI-Group, Rina Meitia Nizar, kepada Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra, di Batusangkar, Senin (10/6/2024).

Gusrizal menyampaikan bahwa Pupuk Indonesia sebagai bagian dari BUMN bergerak cepat untuk membantu masyarakat terdampak bencana di Tanah Datar.

Mengingat, proses pemulihan pasca bencana yang dilakukan Pemerintah membutuhkan dukungan dari banyak pihak.

“Kita ingin berbagi, simpati terhadap masyarakat terdampak bencana. Bencana bisa melanda siapa saja dan dimana saja. Bantuan ini diharapkan memberikan spirit agar masyarakat terdampak bisa kembali bangkit,” ujar Gusrizal.

Ia menambahkan, bantuan ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pupuk Indonesia untuk mendukung Pemerintah dalam pemulihan awal. Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi ribuan masyarakat yang terdampak bencana ini.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain beras sebanyak 2.000 kantong, yang merupakan kebutuhan dasar dari masyarakat terdampak saat ini.

Setiap kantong berisi 5 kilogram. Totalnya sebanyak 10 ton senilai Rp154 juta. Selain itu PIKA PI juga turut menyerahkan bantuan dana senilai Rp25 juta.

“Bantuan ini memang belum bisa memenuhi seluruh kebutuhan para warga terdampak bencana, tetapi kami berharap bantuan awal ini dapat mengurangi beban dan dapat membantu mempercepat pemulihan pasca bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar menyambut baik bantuan yang diberikan Pupuk Indonesia bersama PIKA PI-Group.

Dirinya mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian dan empati Pupuk Indonesia. Menurut dia, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak.

“Kedatangan Pupuk Indonesia ini menambah spirit bagi masyarakat Tanah Datar untuk bangkit pasca bencana. Semoga Pupuk Indonesia semakin maju sehingga bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” tutup Eka Putra. (rdr)

Exit mobile version