Pelajar SD dan SMP di Tanah Datar Dapat Seragam Gratis

Eka Putra tidak ingin menciptakan SDM unggul yang selama ini diupayakan hanya sekedar slogan tanpa ada dukungan penuh dari pemerintah.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra (Foto: Dok. Antara/Etri Saputra)

Bupati Tanah Datar, Eka Putra (Foto: Dok. Antara/Etri Saputra)

BATUSANGKAR, RADARSUMBAR.COM – Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengatakan setiap peserta didik baru di jenjang pendidikan setingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Lanjutan Pertama (SMP) di daerah itu akan mendapatkan seragam sekolah gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar.

“Setiap anak Tanah Datar yang bersekolah kami akan memberikan seragam bagi yang baru masuk, baik untuk SD, Madrasah Ibtidaiyah (MI), SMP, maupun Madrasah Tsanawiyah (MTs),” kata Eka, Kamis (21/9/2023).

Dia mengatakan, seragam sekolah tersebut akan disalurkannya dimulai pada bulan ini bagi peserta didik baru pada SD dan SMP, dan bulan November bagi pelajar MI dan MTs.

Pemberian seragam sekolah tersebut adalah bukti dan kepedulian pemerintah di sektor pendidikan dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Sebab, Eka Putra tidak ingin menciptakan SDM unggul yang selama ini diupayakan hanya sekedar slogan tanpa ada dukungan penuh dari pemerintah.

“Kami tidak ingin hanya slogan saja dalam membentuk generasi cerdas, tapi kami juga harus hadir bersama mereka, mendukung pendidikan mereka serta dengan menyiapkan guru-guru yang cerdas,” katanya.

Dia juga mengatakan, dalam membentuk karakter generasi muda, Pemkab Tanah Datar juga memiliki program unggulan lainnya yaitunya satu rumah satu hafiz.

Diharapkan tiga puluh tahun yang akan datang sebahagian besar masyarakat di Tanah Datar adalah penghafal Al-Quran.

“Harapan kami anak-anak Tanah Datar saat ini menjadi generasi yang taat, generasi unggul, berprestasi, dan 30 tahun yang akan datang sejalan dengan program satu rumah satu hafiz, Bupati-nya adalah seorang yang hafiz Al-Qur’an,” tuturnya. (rdr/ant)

Exit mobile version