Andre Rosiade Berkeliling Serap Aspirasi Masyarakat Tanahdatar

Mohon doakan kami tetap istiqomah dalam menjalankan amanah ini

Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Andre Rosiade melakukan reses di Kabupaten Tanahdatar. (Foto: Dok. Tim AR)

BATUSANGKAR, RADARSUMBAR.COM – Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar I H Andre Rosiade mengisi masa reses DPR di Kabupaten Tanahdatar, Kamis (21/12/2023). Anggota Fraksi Partai Gerindra itu mengunjungi sejumlah titik bersama Ketua DPRD Tanahdatar Rony Mulyadi Dt Bungsu dan anggota DPRD Tanahdatar.

Memulai agendanya, Andre mendatangi Masjid Iqrar, Nagari Supayang, Kecamatan Salimpaung. Menemui ratusan jamaah yang sudah menunggu bersama anggota DPRD Tanahdatar Surva Hutri. Masjid itu sebelumnya sudah mendapatkan bantuan melalui Andre Rosiade senilai Rp50 juta.

“Alhamdulillah, kami kembali bisa datang ke masjid ini. Bersilaturahmi dengan jamaah atau warga Supayang. Terima kasih sudah menunggu dan selalu mendukung kami. Mohon doakan kami tetap istiqomah dalam menjalankan amanah ini,” kata Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar.

Anggota DPRD Tanahdatar Dapil 4 (Sungayang, Sungai Tarab, Salimpauang, Tanjuang Baru) Surva Hutri mengatakan, Andre Rosiade orangnya sangat berkomitmen. Sejak kampanye 2019, jadi anggota Dewan dan sampai hari ini selalu membantu warga.

“Di sini Pak Andre Rosiade sudah datang sejak kampanye 2019 dan terus memberikan bantuan untuk kita. Ada untuk masjid, mushalla, rumah gadang, sekolah dan lainnya. Kita doakan tetap berlanjut ke DPR RI,” kata Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Tanahdatar ini.

Andre lalu mendatangi TK Kurnia Illahi di Jorong Patai, Nagari Padang Magek, Kecamatan Rambatan. Di sana, Andre ditemui sejumlah tokoh masyarakat dan juga pengelola TK. Andre secara simbolis menyerahkan bantuan Rp50 juta untuk pengembangan pendidikan anak-anak prasekolah tersebut.

Tokoh masyarakat Tanahdatar Novitra Kemala mengatakan, bantuan Andre Rosiade untuk Rambatan cukup banyak. Selain dari TK, ada juga masjid dan mushalla lainnya. “Kami mewakili warga Tanandatar sangat berterima kasih kepada Pak Andre Rosiade. Begitu banyak yang telah dibantu oleh ketua kami ini di Tanahdatar,” kata Sekretaris DPC Gerindra Tanahdatar ini.

Andre juga menyempatkan berkunjung ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Halwa yang sedang membina pemain muda berbakat dari Tanahdatar. Andre datang bersama Novitra Kemala yang juga Ketua KONI Tanandatar.

“Terima kasih atas sambutan hangat dari anak-anak dan pelatih. Semoga dari SSB Halwa ini lahir pemain-pemain hebat untuk Sumbar dan Nasional,” kata Andre yang sempat bersama puluhan pesepakbola muda mengucapkan selamat ulang tahun untuk bek Timnas Indonesia Pratama Arhan yang juga menantu Andre Rosiade.

Menutup masa reses di Tanahdatar, Andre berkunjung ke Mushalla Nurul Yaqin, Jorong Pincuran Gadang, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan. Di sana, Andre juga secara simbolis menyerahkan bantuan untuk pembangunan mushalla senilai Rp50 juta. Andre juga berdialog dan menyerap aspirasi masyarakat di sekitar mushalla.

“Kami juga sudah cukup banyak memberikan bantuan untuk Nagari Simawang ini. Insya Allah, kami akan tetap berkomitmen membantu masyarakat di Tanahdatar dan Sumbar umumnya,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM). (rdr)

Exit mobile version