Disebut-sebut bakal Maju kembali di Pilgub DKI, Begini Jawaban Anies Baswedan

Anies Baswedan. (Dok. Istimewa)

Anies Baswedan. (Dok. Istimewa)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Anies Baswedan akhirnya berkomentar terkait peluangnya untuk maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta. Hal ini terjadi saat calon presiden nomor urut 1 itu santer dilaporkan akan kembali memperebutkan kursi orang nomor satu Jakarta.

Menurut Anies, saat ini ia dan Muhaimin Iskandar fokus untuk menuntaskan perhitungan suara pemilihan presiden (pilpres) 2024. Ia menegaskan pihaknya masih fokus untuk pilpres

“Kita sekarang sedang berfokus pada penuntasan penghitungan. Kita akan fokus di situ,” ujar Anies di Masjid Nurul Huda, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (1/3/2024).

“Jadi sekarang ini tidak usah tengok kanan kiri, kita sekarang sedang fokus menuntaskan perjuangan dan ini adalah amanah jutaan orang,” imbuhnya.

Berdasarkan data real count KPU, Sabtu, (2/3/2024) pukul 06.00, pasangan Anies-Muhaimin mendapatkan 31.383.949 suara atau 24,49% atau berada di posisi kedua. Sementara pasangan Prabowo-Gibran unggul di posisi pertama dengan perolehan 75.381.885 suara alias 58,83%.

Sementara itu, selain Anies, beberapa nama juga terus diisukan akan maju dalam pilgub DKI Jakarta Oktober mendatang seperti Ridwan Kamil, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Ahmed Zaki, dan Ahmad Sahroni. (rdr/cnbc)

Exit mobile version