Curi HP Teman Sekerja, Kuli Bangunan di Taruko, Padang Didor Polisi

"Ketika itu niat jahat pelaku sudah terlihat. Pelaku yang duluan selesai bekerja, turun ke lantai satu dan mengambil HP serta uang korban di atas meja, lalu kabur"

Pencuri HP ini terpaksa ditembak di bagian kaki karena mencoba melarikan diri dari petugas saat ditangkap. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Maksud hati ingin berfoya-foya dengan uang hasil menjual HP curian, Richard Marta (24), keduluan ditangkap polisi.

Warga Taruko ini terpaksa ditembak di kaki karena mencoba melawan dan melarikan diri saat hendak ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang di depan klub malam Axana, Jalan Bundo Kanduang, Kecamatan Padang Barat Kota Padang, Senin (25/10/2021).

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda menjelaskan, pelaku mencuri HP teman satu kerjanya di sebuah mes di kawasan Taruko. Ketika itu korban Buyung sedang kerja mengangkat bahan-bahan bangunan ke lantai 2 bersama pelaku yang bekerja sebagai kuli bangunan. “Ketika itu niat jahat pelaku sudah terlihat. Pelaku yang duluan selesai bekerja, turun ke lantai satu dan mengambil HP serta uang korban di atas meja, lalu kabur,” jelas Rico kepada radarsumbar.com, Senin (25/10/2021).

Korban yang telah selesai bekerja, bermaksud mengambil uang dan HP-nya di lantai satu. Alangkah terkejutnya, uang dan HP-nya sudah tak ada lagi di tempat semula. Ia kemudian melapor ke polisi. “Pelaku mengakui pencurian dilakukan di tiga TKP berbeda. Saat ini masih kita kembangkan,” kata Rico. (rdr-007)

Exit mobile version