KPU Nias Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon, Pendukung Yaatulö Vs Alinuru Saling Sapa

Ketua KPU Kabupaten Nias Sumatera Utara, Elisati Zandroto saat memimpin rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon di gedung KPU Nias, Senin (23/9/2024). (Kariadil Harefa/Radarsumbar)

NIAS, RADARSUMBAR.COM – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Nias, Yaatulö Gulö dan Arota Lase, tiba lebih awal di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Senin (23/9/2024). Kedua tokoh yang juga merupakan petahana ini hadir di kantor KPU, Jalan Pancasila No. 29A, Hiliweto Gidö, sekitar pukul 10.16 WIB.

Keduanya diantar warga termasuk para pendukung yang berasal dari berbagai partai politik. Sebagai pasangan calon yang telah mengantongi dukungan partai besar, Yaatulö Gulö dan Arota Lase mendapatkan sorotan publik terkait potensi kelanjutan program-program yang telah dijalankan selama masa jabatan sebelumnya.

Sementara itu, pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Nias dijadwalkan berlangsung pada hari yang sama.

Kedua pasangan calon akan bersaing dalam Pilkada serentak 2024 yang digelar di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kabupaten Nias.

Sementara itu, pasangan calon Alinuru Laoli dan Faozanolo Zai tiba di lokasi pengundian sekitar pukul 10.32 WIB, diiringi puluhan warga dan pendukung setia mereka dari beberapa partai politik.

Kehadiran kedua pasangan ini semakin memanaskan persaingan dalam ajang pemilihan kepala daerah tersebut.

Sekretaris KPU Kabupaten Nias, John Hitler Saragi, bersama komisioner KPU lainnya, menyambut hangat kedatangan kedua pasangan calon.

“Mereka telah resmi ditetapkan sebagai peserta Pilkada serentak 2024, dan hari ini pengundian nomor urut melalui rapat pleno,” tutup John. (rdr/tanhar)

Exit mobile version