Faldo Maldini Diusung Gerindra jadi Cawako Tangerang

Cawako-Cawawako untuk Kota Tangerang yang diusung Gerindra adalah Faldo Maldini dan Muhammad Fadlin Akbar.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Faldo Maldini (kiri) diusung oleh Partai Gerindra untuk bertarung di Pilkada Tangerang. (Foto: Dok. Instagram/@cheryltanzil)

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Faldo Maldini (kiri) diusung oleh Partai Gerindra untuk bertarung di Pilkada Tangerang. (Foto: Dok. Instagram/@cheryltanzil)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Faldo Maldini diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk maju bertarung untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tangerang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang dilaksanakan serentak.

Eks Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) itu disandingkan dengan politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Muhammad Fadlin Akbar di daerah penyangga Jakarta tersebut.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam pertemuan bakal calon kepala daerah se-Banten di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu (30/6/2024).

Pada kesempatan itu, Ahmad Muzani juga memberikan Surat Keputusan (SK) kepada calon kepala daerah lainnya untuk wilayah Banten.

“Cawako-Cawawako dari Kota Tangerang yang kami usung adalah Faldo Maldini dan Muhammad Fadlin Akbar,” kata Muzani.

Ahmad Muzani meminta para kader yang ada berjuang memenangkan calon pemimpin daerah yang diusung agar nantinya dapat menang. “Kita menangkan di desa-desa, di kelurahan-kelurahan dan kita menangkan di kecamatan-kecamatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, SK yang diberikan tersebut telah ditandatangani oleh Prabowo Subianto selaku Ketua Umum partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

“Menyerahkan surat keputusan atau surat rekomendasi dari Partai Gerindra terhadap Calon Kepala Daerah di Banten yang sudah ditandatangani oleh Pak Prabowo,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version