Pertama Kalinya Diproduksi di Cikarang, PT HMID Luncurkan Hyundai Creta di GIIAS 2021

"Hyundai Creta buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami"

Hyundai Creta di GIIAS 2021. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – PT HYUNDAI Motors Indonesia (HMID) meluncurkan SUV Compact Creta dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Ini merupakan mobil pertama Hyundai yang diproduksi di pabrik baru yang ada di Cikarang, Jawa Barat, yaitu Hyundai Creta.

“Hyundai Creta buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami,” kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia SungJong Ha dalam peluncurannya di GIIAS 2021.
Terdapat fitur forward collision-avoidance assist (FCA) yang bekerja otomatis memperingatkan potensi resiko tabrakan dari depan.

Mobil akan otomatis mengerem jika dinilai akan terjadi tabrakan terhadap kendaraan lain dan pejalan kaki. Fitur ini hadir di varian teratas yakni Prime. Adapun kendaraan ini masuk dalam berbagai kategori compact sport utility vehicle atau SUV, dan bisa menampung lima orang penumpang dalam mobil.

Tampilan depan Hyundai Creta tampak sangat elegan, di mana warna krom mendominasi bagian grille dan lampu utama berada di bagian bumper dengan teknologi LED proyektor. Hyundai Creta yang diproduksi untuk pasar Indonesia dibekali jantung mesin berkapasitas 1.497 cc. Mesin tersebui bisa memuntahkan tenaga 84,4 kW (115 PS) di 6.300 rpm.

Sedangkan torsi maksimalnya 143,8 Nm di 4.500 rpm. Output tersebut dikawinkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis intelligent variable transmition (IVT). Hyundai juga memperkenalkan teknologi inovatif bernama Hyundai Bluelink. Ini merupakan sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil melalui telepon genggam.

Kemudian ada juga fitur Smart Sense yang terdiri dari Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping dan Lane Following Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, dan Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist.

“Hyundai Creta memiliki karakter yang dinamis dan inovatif, didukung dengan hadirnya Hyundai Bluelink sebagai Connected Car Service serta My Own Creta yang dapat memenuhi keinginan pelanggan dengan desain Creta sesuai selera mereka,” kata Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia. Untuk harga, Hyundai Creta dijual mulai dari Rp279 juta hingga Rp399 juta. (okezone.com)

Exit mobile version