Terpilih jadi Ketua, Ulul Azmi Siap Bawa FIM PII Riau Disegani dan Dihormati

Ulul Azmi, Ketua FIM PII Riau periode 2021-2024. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR,COM – Ulul Azmi jebolan S1 Teknik Industri Universitas Bung Hatta Padang, terpilih sebagai Ketua Forum Insinyur Muda Persatuan Insinyur Indonesia (FIM PII) Wilayah Riau masa jabatan 2021-2024.

Ulul Azmi dari kecil bahkan sampai sekolah sudah banyak meraih prestasi. Ia juga banyak menggeluti organisasi. Ulul Azmi mengaku bersyukur dengan pencapainnya saat ini. “Ini semua berkat doa dari kedua orang tua,” ujar Direktur Utama PT Sepakat Jaya Pertama dan Direktur Operasional & HR PT Berkarya Jasa Inspeksi ini kepada radarsumbar.com, Senin (13/12).

Sebelum sukses seperti sekarang, katanya sejumlah pekerjaan dan profesi pernah dia geluti. Mulai dari sopir travel, hingga wartawan. Semua pekerjaan dilakukan dengan tekun. Seperti saat menjadi wartawan, katanya, selama setahun itu dia banyak bertemu dengan orang-orang sukses. Kesuksesan orang-orang itu memberinya motivasi. “Saya senang menjadi wartawan, di sana saya banyak mendapat tantangan,” tutur dia.

Soal pendidikan, ia berkisah, SD-nya dihabiskan di SDN 30 Lubuk Layang, Pasaman. Lalu dilanjutkan ke MTsN Langsat Kadap, Pasaman dan masuk ke MAN Lubuk Sikaping, Pasaman. Ia kemudian mendapatkan titel S1 Teknik Industri Universitas Bung Hatta, kemudian Insinyur Profesional Pratama BKTI PII Tahun SIP 202.

Selanjutnya menjadi mahasiswa S2 Teknik Sipil Universitas Bung Hatta dan menjadi mahasiswa Program Studi Profesi Insinyur Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan. “Saya juga pernah bekerja di sejumlah perusahaan seperti PT Kunango Jantan, PT Kemilau Lentera Elektrik, PT Surveyor Indonesia dan lainnya,” tutur dia.

Selain pekerjaan, ia mengaku juga banyak menggeluti organisasi seperti OSIS, Kwarcab 0308 Pasaman, Komisi A Legislasi DPMM-FTI Univiversitas Bung Hatta, DPMM-FTI Universitas Bung Hatta, IMTII Zona Sumatera bagian tengah, DPMM-FTI Universitas Bung Hatta dan lainnya.

Lalu dia juga pernah mengikuti sejumlah pelatihan seperti Managing Safe Work Trainning 2019 Training Motor Vehicle Safety Practic 2019, First Aid 2019, Train Of Trainer (Tot) Permit To Work 2019, Training Auditor ISO 9001 : 2015 (Quality Management System) dan lainnya.

Diakuinya, dari organisasi-organisasi tersebut, dan pendidikan yang ia jalani, ia banyak menjalin hubungan dengan pengusaha-pengusaha sukses salah satunya dengan Sandiaga Uno. Di sana dia diajari menjadi insinyur andal.

Menjadi Ketua FIM PII Riau, ia mengaku sudah menyiapkan sejumlah program prioritas seperti Networking Conection, Upgrade Skill & Competetion, Adition Of Member, dan Engineering Profesional
Agent.

“Semoga apa yang dititipkan oleh Allah SWT ini, bisa saya jalani dengan penuh semangat dan keyakinan, kita buat FIM PII wilayah Riau disegani dan dihormati,” ujar dia yakin. (rdr-007)

Exit mobile version