Polda Sumbar Siapkan Sniper untuk Pengamanan Perayaan Nataru

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menyiapkan pasukan penembak jitu (sniper) untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru. Adanya pasukan ini guna mengantisipasi adanya ancaman yang kerap terjadi pada dua perayaan tersebut.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto kepada radarsumbar.com mengatakan, pihaknya memang menyiapkan penembak jitu untuk pengamanan saat Nataru. Namun, untuk jumlah personel, katanya, tidak bisa diberitahukan kepada publik.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan Tim Resmob untuk penembak jitu. Nantinya mereka akan bertugas di titik yang sudah kita tentukan. Untuk titik dan berapa personel yang kita siapkan, tidak bisa diberitahu,” jelas Satake, Selasa (14/12/2021) siang.

Selain itu, Polda Sumbar juga melarang penyalaan kembang api dan sejenisnya. Polda Sumbar sendiri akan menurunkan personel untuk mengamankan penggunaan kembang api tersebut.

“Iya, kita larang untuk penggunaan kereta api, terutama saat perayaan Tahun Baru. Kalau kedapatan akan kita amankan dulu dan diingatkan dengan baik-baik, jika tidak, kita akan ambil tindakan tegas,” tutup Satake. (rdr)

Exit mobile version