Terjaring Razia, Satlantas Polresta Padang Kandangkan Puluhan Angkot Pakai Knalpot Bising

Terlihat personel Unit BM Satlantas Polresta Padang Aipda Rozi mencek bunyi knalpot angkot. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Puluhan angkot yang tidak memiliki kelengkapan dokumen dan menggunakan knalpot yang menimbulkan suara bising, diamankan personel Satlantas Polresta Padang Padang, saat kegiatan razia di depan Polsek Padang Barat. Razia tersebut dipimpin Kanit Turjawali Satlantas Polresta Padang Iptu Omrizal.

Pantauan radarsumbar.com, Rabu (5/1/2022), setiap angkot yang melintas di depan Polsek Padang Barat dihentikan. Polisi kemudian memeriksa dokumen angkot. Lalu mengecek kelengkapan kendaraan, terutama suara knalpot angkot. Bagi yang melanggar, langsung dikenakan tilang. Angkotnya kemudian dikandangkan.

Dari razia pagi tadi, hampir puluhan angkot jurusan Pasar Raya-Lubukbuaya yang tidak memiliki dokumen lengkap. Termasuk menggunakan knalpot bising.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin, razia tersebut dilakukan setiap tiga kali sehari. Dari razia masih ditemui angkot yang melanggar ketentuan. Bahkan, kebanyakan angkot ini dikendarai oleh ‘sopir tembak’. “Yang melanggar, kita tilang. Angkotnya kita kandangkan. Rata-rata pelanggarannya karena tidak pakai SIM. Untuk penindakan, kita tegas dan tidak pandang bulu,” tandasnya. (rdr-007)

Exit mobile version