Kakanwil Kemenkumham Sumbar: Jajaran Siap Berinovasi demi Tingkatkan Pelayanan

Acara pengambilan sumpah PNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Mengawali semangat kerja di tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat (Kanwil Kemenkumham Sumbar) melaksanakan Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Bersih Birokrasi dan Melayani (WBBM) Tahun 2022, Kamis (13/1/2022).

Tema yang diangkat pada deklarasi janji kinerja tahun ini adalah “Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”.

Mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi Sumbar, hadir dalam acara ini secara langsung, Perwakilan Polda Sumbar, Kombes Pol Arif Rahman Hakim dan Kombes Pol Nina Febri, Kepala Ombudsman Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani, Kepala Sekretariat BPK Sumbar, Walujo, Asisten Pengawas Kejati, Sunarto, serta Perwakilan BBPPKS Reg 1 Sumbar, Korem 032/Wirabraja, serta BPKP Perwakilan Sumbar.

Acara dimulai dengan pemutaran video Pembangunan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Sumbar. Selanjutnya, dilaksanakan penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja Tahun 2022 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2022 antara Kakanwil dengan Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah dan Ka-UPT Kemenkumham Sumbar disaksikan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar dan Perwakilan Kejaksaan Tinggi Sumbar, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas antara Kakanwil dengan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar dan Perwakilan Kejaksaan Tinggi Sumbar.

Selanjutnya, Kakanwil Kemenkumham Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya memimpin Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja yang diikuti oleh seluruh ASN Kanwil Kemenkumham Sumbar. Acara selanjutnya adalah arahan Perwakilan Forkopimda yang diwakili Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar dan Perwakilan Kejaksaan Tinggi Sumbar.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Yefri Heriani, mengapresiasi perubahan dan peningkatan kualitas layanan pada Kanwil Kemenkumham Sumbar yang telah mengantarkan Kanwil Kemenkumham Sumbar meraih predikat WBK.

“Tidak main-main untuk mendapatkan Predikat WBK. Dengan mendapatkan predikat ini artinya sebuah institusi telah melaksanakan pelayanan prima pada masyarakat tanpa korupsi, memastikan tidak ada pungli, dan terus berinovasi meningkatkan kualitas pelayanan,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pengawas Kejati, Sunarto dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat atas prestasi WBK yang diraih Kanwil Kemenkumham pada tahun 2021. “Selamat atas capaian WBK bagi Kanwil Kemenkumham Sumbar, semoga pada tahun ini dapat terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat hingga bisa meraih predikat WBBM”, ujarnya.

Kakanwil Kemenkumham Sumbar selanjutnya menyampaikan sambutan dan arahan kepada seluruh ASN Kemenkumham Sumbar yang menghadiri kegiatan ini. Ia memastikan tekad dan komitmen seluruh jajarannya untuk siap bergerak dan berinovasi demi meningkatkan pelayanan hingga dapat membangun zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih melayani. (rdr-007)

Exit mobile version