Puluhan Mekanik di Padang Pariaman Ikut Pelatihan untuk Sertifikasi Profesi

Puluhan mekanik di Padang Pariaman ikut pelatihan.

PADANG PARIAMAN, RADARSUMBAR.COM – Sekitar 66 mekanik mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Ikatan Otomotif Sumatera Bagian Tengah. Kegiatan tersebut dilakukan di Pauh Kamba, Kabupaten Padang Pariaman pada Sabtu dan Minggu yang lalu (15-16/1/2022).

Tidak tanggung-tanggung, Ikatan Otomotif Sumatera Bagian Tengah langsung menghadirkan narasumber mekanik ternama dari Pekanbaru dan Toyota. Tidak itu saja, dari Poli Teknik Unand pun dihadirkan untuk memberikan pelatihan kepada mekanik-mekanik tersebut.

Ketua Ikatan Otomotif Sumatera Bagian Tengah Denny Ismail menjelaskan kepada Radarsumbar, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada para mekanit bagaimana cara bekerja yang baik dan juga ada trainingnya.

“Dalam kegiatan tersebut, kita juga melakukan sosialisasi tentang lembaga sertifikasi profesi (LSP), dimana para mekanik yang tergabung di Ikatan Otomotif Sumatera Bagian Tengah nantinya mempunyai LSP,” ujarnya.

Untuk kegiatan ini, ada sertifikat yang diberikan, nanti baru pihaknya melakukan kegiatan lainnya yaitu, pemberian lembaga sertifikasi profesi (LSP) kepada mekanik-mekanik tersebut.

“Para montir bengkel ini diajarkan cara menjaga para pelanggan dan bagaimana cara bekerja di dalam bengkel yang baik, penempatan peralatan, dan sebagainya,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version