Merasa Tertantang, Hijaber Cantik Asal Padang Ini Pilih Jadi Kader Muda PPP Sumbar

Hijaber cantik yang jadi kader muda PPP Sumbar, Atika Mahwu Indah.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sumatera Barat tak habis-habisnya melahirkan talenta-talenta muda berbakat dan memiliki segudang prestasi di tingkat Nasional. Daerah yang kental dengan ‘Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah’ ini juga disebut sebagai pencetak banyak perempuan cantik nan mempesona dan berbudi mulia.

Salah satunya adalah Atika Mahwu Indah. Dara cantik kelahiran Padang 24 Maret 1996 ini adalah wakil Sumatera Barat di ajang pemilihan Duta Wisata Nasional yaitu Putra Putri Pesona Nusantara dan Putra Putri Taruna Nusantara 2021 terpilih atau dinobatkan sebagai Putri Pesona Nusantara Favorit 2021.

Ajang pemilihan yang digelar di Jambi pada 29 September lalu itu menobatkan Atika sebagai Putri Pesona Nusantara Favorit 2021 menyisihkan puluhan pesaingnya dari provinsi lain. Dalam ajang tersebut, sebanyak 58 finalis dari berbagai daerah di Tanah Air ambil bagian untuk mempromosikan daerahnya dan menjadi yang terbaik.

Sederet prestasi moncer pun dimilikinya. Gadis yang akrab disapa Uni Tika ini aktif dalam sejumlah organisasi baik itu di tingkat Provinsi dan Nasional. Alumni Universitas Trisaksi tahun 2017 ini pernah menjabat di berbagai organisasi kepemudaan partai dan non partai. Sebagai kader muda di PPP Sumbar, Atika sendiri memegang teguh pesan Ketum Suharso Monoarfa.

Dia ingin beradaptasi dengan perkembangan zaman demi menghadapi Pemilu 2024. Baginya, para generasi muda partai berlambang kabah itu untuk mampu menjadi penentu masa depan di Tanah Air. Oleh karenanya, generasi muda PPP harus mampu tanggap dan menguasai perkembangan dan kemajuan teknologi tersebut.

Teranyar, Uni Tika menjadi delegasi Indonesian International Youth Conference (IIYC) 2022 yang diadakan di Turkey pada 13-20 Maret mendatang. IIYC sendiri digelar oleh Organisasi Indonesian Youth Action atau IYA mengadakan konferensi International, yaitu dengan tujuan memaksimalkan peran pemuda dalam mewujudkan SDGs secara proaktif.

Sebagai hijaber yang memiliki paras menawan, Uni Tika ternyata punya hobi yang cukup menantang. Dia seorang penggila otomotif dan mendedikasikan kegemarannya tersebut dengan bergabung bersama Ikatan Motor Indonesia sebagai anggota sejak tahun 2017. Bahkan, sejak tahun 2012, dia pernah mengikuti berbagai ajang drag race di Sentul dan Pekanbaru, juga pernah ikut iven motorcross.

Namun, hal tersebut juga tidak terlepas dari restu orangtuanya. Saat ini, Atika juga ikut membantu pengelolaan usaha sawit milik orangtuanya di Pasaman. Terlebih lagi, Atika juga aktif sebagai aktivis serta tengah mengambil sekolah PKPA khusus Pengacara, kemudian ingin melanjutkan studi S2 Politik di Universitas Indonesia ataupun di Unand.

Punya Sederet Prestasi Mentereng di Modeling
Atika sendiri sudah tidak asing lagi dengan ajang duta wisata, karena kerap kali mewakili Sumatera Barat dalam berbagai ajang. Dia pernah mengikuti pemilihan Puteri Muslimah Nusantara 2021 dan dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Persahabatan Nusantara 2021. Dia juga berpartisipasi dalam ajang Duta Wisata Nasional 2021 di Jakarta bertepatan dengan peringatan World Tourism Day atau hari pariwisata dunia.

Selain itu, dia juga menjadi Most Favorite Miss Muslimah Hunt 2020, Juara 1 Foto Contest Duta Hijabers Indonesia 2020, Putri Kampus Sumatera Barat 1 2021, Putri Muslimah Nusantara Sumatera Barat 1 2021 dan segudang prestasi mentereng lainnya ditorehkan gadis yang hobi memasak, traveling dan otomotif ini. (rdr)

Exit mobile version