Juara II Lomba Sumdarsin, Upaya Keras Polresta Padang Mengejar Capaian Vaksinasi

Kapolresta Padang dapat juara 2 lomba Sumdarsin.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Polresta Padang mendapatkan penghargaan sebagai peraih juara II pada lomba Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang diikuti seluruh instansi Forkopimda di Sumbar yang diadakan oleh Polda Sumbar.

Polresta Padang berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 98.198 dosis kepada masyarakat di Kota Padang selama kegiatan lomba Sumdarsin yang berlangsung dari tanggal 8 Januari hingga 22 Januari 2022 tersebut.

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, Jumat (28/1/2022) di Polresta Padang menjelaskan, Polresta Padang mengapresiasi juara ke-II lomba Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang diikuti seluruh instansi Forkopimda di Sumbar yang diadakan oleh Polda Sumbar.

“Penghargaan yang membanggakan ini tak lepas dari hasil kerja keras dari seluruh personil Polresta Padang, termasuk Polsek-Polsek yang selalu aktif untuk melakukan vaksin terhadap masyarakat, terima kasih kerja kerasnya,” ungkap Kapolres dengan mata yang berkaca.

Disebut Kapolres, saat ini dia lebih fokus dalam kegiatan vaksinasi selain tugas pokok Polresta Padang dalam menjaga ketentraman masyarakat, juga membantu program vaksinasi pemerintah saat ini difokuskan kepada vaksinasi anak

“Dosis umum vaksinasi kepada seluruh masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi kita telah mencaai angka 94 persen. Kita telah melewati target Nasional 70 persen, kita bercermin pada tahun 2020. Bulan agustus 2020, Sumbar khususnya Kota Padang saat itu sangat rendah pencapaian vaksinasi.”

“Tanggal 31 Agustus 2020, Kota Padang masih di angka 31 persen, sementara pemerintah pusat di angka 70 persen. Salah satu persyaratan kriteria PPKM level yang diterapkan kabupaten/kota dan provinsi. Sehingga, menjadikan Padang cukup lama Padang di level tertinggi,” ujarnya.

Upaya yang dilakukan Polresta Padang beserta stakeholder terkait dari Pemko Padang menjadikan masyarakat sadar untuk mematuhi prokes dan vaksinasi. Sehingga pencapaiannya melebihi target Nasional.

Program ini dibuat Kapolda supaya ada lonjakan dan lompatan vaksinasi di Sumbar bisa mencapai minimal capaian vaksinasi Nasional. Capaian vaksinasi di Sumbar hingga saat ini hampir mendekati 79 persen, Kota Padang telah 94 persen.

“Alhamdulillah, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Padang,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version