Rayakan HUT Basarnas ke-50, Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang Gelar Donor Darah

Kegiatan donor darah di HUT ke-50 Basarnas Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Bertempat di Aula Kantor pencarian dan pertolongan Padang, Rabu (1/2/2022) diselenggarakan kegiatan sosial donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dengan mengusung tema “Setetes Darahmu Berharga Bagi Nyawaku”.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan perayaan HUT Basarnas ke–50 yang diperingati setiap tanggal 28 Februari. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsdya TNI Henri Alfiandi secara virtual dan dilaksanakan serentak di seluruh UPT Basarnas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan, pesertanya dari staf dan jajaran, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan juga Potensi SAR seperti TNI/Polri, Instansi Pemerintah, Relawan dan Perorangan juga turut serta menyumbangkan darahnya dalam kegiatan kemanusiaan ini.

“Ada 68 orang jumlah pendonor yang mendaftar, hanya 59 orang yang bisa dan 9 orang lagi gagal mendonorkan karena tidak memenuhi syarat,” tutur Asnedi kepada wartawan.

Asnedi menjelaskan, aksi donor darah ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian terhadap sesama, khususnya sebagai insan SAR, dimana tugas pokok dan fungsinya sarat dengan nilai-nilai kemanusiaan. Aksi donor darah juga merupakan kegiatan sosial untuk membantu PMI Kota Padang dalam memenuhi stok darah yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah dalam kegiatan kali ini ditargetkan dapat terkumpul lebih dari 50 kantong darah sesuai dengan jumlah tahun HUT Basarnas yang memasuki Tahun Emas ke-50,” jelas Asnedi.

Dia mengapresiasi peran serta semua pihak dalam mensukseskan kegiatan donor darah tersebut dan akan terus mendorong pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang agar rutin menjadi pendonor darah. (rdr)

Exit mobile version