Peladang yang Hilang Diseret Arus di Padang Pariaman Ditemukan Meninggal

Evakuasi korban hanyut di Padang Pariaman.

PADANG PARIAMAN, RADARSUMBAR.COM – Peladang yang terseret arus sungai di Kabupaten Padang Pariaman pada Rabu (2/2/2022) ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar 15 Kilometer ke bagian hilir dari lokasi awal diketahui hilang pada Jumat (4/2/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

“Korban sudah dibawa ke Puskesmas Sikabu, Padang Pariaman untuk dilakukan visum. Selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga,” ucap Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Padang, Asnedi.

Sebelumnya, seorang peladang warga Jorong Ujuang Guguk, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuak Aluang, Kabupaten Padang Pariaman dilaporkan terseret arus di sungai kawasan tersebut pada Rabu (2/2/2022).

Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Padang atau Basarnas, Asnedi membenarkan laporan tersebut. Dari laporan yang diterimanya, korban diketahui bernama Riki Putra (31), petani yang merupakan warga di sekitar lokasi.

“Kita dapat informasi kalau korban ini hendak menyeberangi sungai menuju sawah tempat dia biasa berladang. Namun, karena arus sungai yang deras, korban terseret dan tenggelam,” sebut Asnedi via laporan di grup Basarnas Sumbar.

Saat ini, kata Asnedi, tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang berangkat menuju lokasi. Selain itu, pencarian di lokasi juga sudah dilakukan oleh BPBD Padang Pariaman, Polsek dan masyarakat. (rdr)

Exit mobile version