Rudal Berlogo Bendera AS Ditemukan di Selayar Sulsel, TNI AL Lakukan Identifikasi

TNI AL bakal mengidentifikasi sebuah benda mirip rudal yang ditemukan oleh seorang nelayan asal Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). (IST)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – TNI Angkatan Laut (AL) bakal mengidentifikasi sebuah benda mirip rudal yang ditemukan oleh seorang nelayan asal Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Diketahui, di bagian badan benda tersebut terdapat logo bendera Amerika Serikat (AS) dan bertuliskan made in USA.

Komandan Pos Pengamatan TNI AL Kabupaten Kepulauan Selayar, Letda Laut (E) Siswandoyo mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengambil alih benda yang mirip dengan rudal tersebut. “Sementara ini saya masih di laut, nanti kalau sudah tiba di kapal kami akan segera berkoordinasi,” kata Siswandoyo, Jumat (18/2).

Siswandoyo belum bisa menyimpulkan apakah benda yang ditemukan nelayan itu rudal ataukah sebuah drone laut seperti yang ditemukan di Kabupaten Selayar pada 21 Desember lalu. “Belum bisa kami pastikan apakah benda itu drone laut atau benaran rudal, karena mau diidentifikasi dulu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Siswandoyo menyatakan pihaknya bakal membawa benda mirip rudal tersebut kepada Mabes TNI AL. “Setelah diserahkan ke kami, maka akan diteliti di laboratorium Mabes TNI AL,” katanya.

Sebelumnya, seorang nelayan asal Kabupaten Selayar, Sulsel menemukan benda mirip rudal. Benda tersebut kemudian diamankan di Polsek Pasimasunggu. Di bagian badan benda tersebut terdapat logo bendera Amerika Serikat dan bertuliskan made in USA.

Camat Pasimasunggu, Nur Mawing mengatakan benda tersebut memilik panjang 118 cm, diameter 40 cm, dengan berat 9,1 kg. (cnnindonesia.com)

Exit mobile version