Jelang Sahur, Satu Rumah dan Gudang Gas Elpiji di Padang Terbakar

Ilustrasi kebakaran(Shutterstock)

Ilustrasi kebakaran(Shutterstock)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satu rumah permanen dan satu gudang gas elpiji 3 kilogram (kg) di Jalan SPN Padang Besi Gang Gembira, RT 002 RW 002, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang terbakar, Kamis (7/4/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa atas insiden yang terjadi jelang sahur tersebut. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini jajaran Reskrim Polsek Lubuk Kilangan masih menyelidikan penyebab kebakaran.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon mengatakan, kejadian kebakaran berawal saat salah seorang warga bernama Wahyudi yang akan pergi ke warung untuk membeli rokok di simpang SPN Padang Besi. Saat itu, Wahyudi melihat api berkobar dari salah satu rumah milik RITA. Rumah tersebut berada tepat di belakang gudang gas elpiji.

Seketika, kata Lija, Wahyudi kemudian berteriak minta tolong ke warga sekitar. Warga yang tengah tertidur lelap, terbangun. Setelah itu warga memberitahukan kejadian tersebut ke dinas pemadam kebakaran dan polsek.

“Pada pukul 02.10 WIB, personel Polsek Lubuk Kilangan sampai di lokasi kejadian dan langsung mengamankan TKP. Pukul 02.15 WIB lalu datang 2 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran PT Semen Padang dan melakukan pemadaman,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, selain membakar satu unit rumah, kebakaran juga membakar gudang gas elpiji yang letaknya berdekatan dengan rumah tersebut. “Pada pukul 02.30 WIB, api berhasil dipadamkan,” terangnya. (rdr-007)

Exit mobile version