Telkom Harus jadi Tulang Punggung Ekonomi Digital Nasional, Erick Thohir: Kuncinya Inovasi

Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir didampingi Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga melaksanakan Safari Ramadan ke kawasan The Telkom Hub, Rabu (6/4/2022). Keduanya didampingi Komisaris Utama Telkom Bambang Brodjonegoro beserta Dewan Komisaris dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah beserta jajaran.

Dalam kegiatan Safari Ramadan ini, Erick didampingi Ririek juga menyerahkan santunan kepada 1.000 anak yatim sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI 2022. Santunan yang diberikan berupa uang tunai dan bantuan kuota belajar.

Dalam kesempatan ini, selain memberi motivasi dan harapannya kepada lebih dari 1.000 karyawan milenial TelkomGroup, Erick juga mengungkapkan Indonesia memiliki potensi ekonomi digital yang sangat besar.

“Potensi ekonomi digital Indonesia mencapai 4.500 triliun yang jauh lebih cepat 8 kali dari pertumbuhan GDP negara. Ini akan menjadi lokomotif besar,” ungkap Erick dalam keterangan tertulis Telkom, Jumat (8/4/2022).

Menurut Erick, dalam memaksimalkan potensi ekonomi digital tersebut, terdapat tiga hal penting yang perlu diperhatikan. Pertama, sumber daya manusia demi terwujudnya knowledge based economy. Kedua, ekosistem yang sedang dibangun dengan luar biasa. Terakhir, kemauan keberpihakan atau nasionalisme.

“Saat ini BUMN di Indonesia baru memiliki total 1 persin digital talent, sedangkan minimal total yang dibutuhkan adalah 20 persen,” tambahnya.

Untuk itu sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang punya talenta digital terbaik, Erick meminta Telkom dan Telkomsel harus menjadi tulang punggung ekonomi digital Indonesia dengan berbagai inovasinya.

“Karena dengan terus berinovasi, ekosistem digital Indonesia bisa dimiliki kembali oleh negeri,” ujarnya.

Launching Voucher Telkomsel dan E-Money Mandiri

Adapun dalam kesempatan ini, Erick bersama Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dan Direktur Utama Mandiri Darmawan Junaidi juga turut meluncurkan voucher fisik Telkomsel serta kartu E-Money Mandiri dengan edisi karakter Bumilangit untuk mendukung industri kreatif Indonesia.

Peluncuran kartu e-Money dengan desain karakter Bumilangit ini memiliki latar belakang 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia, yaitu Danau Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo, dan Likupang.

Sebagai bentuk silaturahmi dengan karyawan TelkomGrup, Erick bersama jajaran direksi Telkom juga berkunjung dan berbincang dengan anggota komunitas yang ada di lingkungan TelkomGroup, di antaranya tim basket, komunitas fotografi, sepeda, vocal group, futsal, sepak bola, yoga, dan komunitas foto.

Sementara itu Ririek Adriansyah mengatakan, menyambut baik Safari Ramadan yang dilakukan Erick. Menurutnya, kegiatan ini menjadi motivasi bagi TelkomGroup untuk terus tumbuh dan memberikan yang terbaik sebagai lokomotif dalam mengakselerasi digitalisasi Indonesia.

“Menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi kami keluarga besar TelkomGroup, khususnya milenial dapat bertatap muka dan memperoleh afirmasi positif dari Menteri BUMN pada kegiatan Safari Ramadan,” ujarnya. (rdr/cnnindonesia.com)

Exit mobile version