Terungkap! Ini Penyebab Kebakaran di SPBU Indarung, Padang

Tim Identifikasi bersama penyidik dari Unit Reskrim Polsek Lubuk Kilangan melakukan olah TKP. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Setelah dilakukan identifikasi oleh Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Padang dibantu oleh penyidik Polsek Lubuk Kilangan, ternyata yang terbakar di SPBU 14.252.501 Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang pada Sabtu (9/4/ 2022) malam adalah 1 unit sepeda motor. Percikan api diduga berasal dari motor tersebut karena mesinnya tak dimatikan saat pengisian BBM.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon menjelaskan kepada radarsumbar.com, Minggu (10/4/2022) pagi, motor yang terbakar milik Dodi Suparman (45), warga Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Akibat insiden tersebut, korban mengalami luka bakar di tangan dan kaki.

Ia menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban yang datang membawa jeriken bermaksud ingin mengisi BBM jenis Pertalite. Korban waktu itu dilayani oleh petugas SPBU bernama Yahya.

Kebetulan, saat mengisi BBM itu, korban tak mematikan mesin motornya. Tiba-tiba saja, saat selang BBM diisikan ke jeriken, muncul percikan api tiba-tiba dari motor korban. Api itu kemudian membesar dan membakar habis motor tersebut.

Melihat hal tersebut Yahya kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran dari Semen Padang. Sedangkan petugas SPBU lainnya, membantu memadamkan api menggunakan racun api yang ada di SPBU tersebut. “Setelah itu 2 mobil damkar datang dan memadamkan api,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut katanya, satu unit motor mengalami kerusakan parah karena hangus terbakar ditambah 1 unit pompa SPBU juga mengalami kerusakan. Kerugian SPBU ditaksir Rp500 juta. “Saat ini insiden tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Lokasinya juga sudah kita pasangi garis polisi,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, SPBU Indarung dilaporkan terbakar, Sabtu (9/4/2022) malam.“ Mendapat laporan, tim pemadam kebakaran (Damkar) PT Semen Padang langsung ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan pukul 22.44 WIB,” ujar salah satu pimpinan TRC Semen Padang, Rinold Thamrin kepada wartawan. (rdr-007)

Exit mobile version