Truk Terguling di Sitinjau Lauik Sudah Dievakuasi, Akses Jalan Padang-Solok kembali Normal

Truk CPO yang terguling di kawasan Sitinjau Lauik sudah dievakuasi ke Unit Laka Lantas Polresta Padang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satu unit truk tangki pengangkut minyak mentah atau CPO yang terguling di kawasan Panorama I Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (12/4/2022) malam telah berhasil dievakuasi. Truk yang kondisinya rusak parah itu kini sudah dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Padang.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang Ipda Arisman menjelaskan, proses evakuasi truk berhasil dilakukan pada Rabu (13/4/2022) malam. Truk yang sempat melintang di jalan dan mengganggu akses lalu lintas di kawasan tersebut, kini sudah dipindahkan. Setelah proses evakuasi tuntas, akses lalu lintas di kawasan itu kembali lancar seperti sedia kala.

“Proses evakuasi truk menghabiskan waktu sekitar 1 jam. Ini dikarenakan masih ada CPO yang keluar dari tangki truk. Proses evakuasi memang harus sedikit ekstra hati-hati karena kondisi jalan yang masih licin. Alhamdulillah, kita personel kepolisian dibantu pihak perusahaan berhasil memindahkan truk dari TKP. Kini truk sudah di unit laka lantas,” terang Arisman, Kamis (14/4/2022).

Dengan demikian kata Arisman, akses lalu lintas di kawasan itu sudah kembali normal. “Jalan sudah lancar dan aman,” ujarnya.

Ia mengimbau, kepada pengendara terutama kendaraan berat yang melintas di kawasan Sitinjau Lauik untuk memperhatikan kondisi kendaraan dan berhati-hati saat melintasi kawasan tersebut. Jangan sampai sopir memaksakan kendaraannya melintas di jalan yang menanjak sementara kondisi kendaraan tak memungkinan untuk menerabas kondisi jalan yang tergolong ekstrim tersebut.

“Kalau memang tak memungkinkan lewat Panoara I dan II, silakan berhenti cari tempat aman. Selama 3 hari ini sudah ada 4 kasus truk yang terguling di Sitinjau Lauik,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, satu unit truk tangki mengangkut minyak mentah atau CPO terguling di kawasan Panorama I Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (12/4/2022) malam.

Akibatnya akses jalan Padang-Solok tersebut terputus sampai tujuh jam dikarenakan truk melintang di jalan. Ditambah lagi kondisi jalan menjadi licin karena minyak mentah bertumpahan di jalan. (rdr-007)

Exit mobile version