Aksi Personel PJR Mendorong Mobil Viral, Dirlantas Polda Sumbar: Jangan Segan Menolong Masyarakat, Itu Tugas Kita

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Aksi menolong mobil yang dilakukan oleh personel Ditlantas Polda Sumbar karena mobil tersebut tidak kuat menanjak di bukit berbunga Kota Padangpanjang diapresiasi oleh masyarakat.

Kejadian tersebut terjadi di Kota Padangpanjang pada Kamis (14/4/2022), ketika Ditlantas Polda Sumbar mengawal Komjen Pol Prof Dr H Rycko Amelza Dahniel, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri dari Bukittinggi ke Kota Padang.

Aksi menolong mobil yang tidak kuat menanjak yang viral tersebut, diunggah di Istagram Ditlantas Polda Sumbar. Dimana didalam komentar ratusan warganet memberikan apresiasinya buat personel Ditlantas Polda sumbar yang menolong tampa pamrih sambil hujan-hujan.

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika personel Ditlantas Polda Sumbar mengawal Komjen Pol Prof Dr H Rycko Amelza Dahniel, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri dari Bukittingi ke Kota Padang.

“Ketika melewati penurunan di bukit berbunga Kota Padangpanjang. Lalu personel PJR Ditlantas Polda Sumbar melihat ada satu unit mobil pribadi warna merah hati tidak tahan menanjak dan berhenti di tengah-tengah jalan,” ujarnya, Jumat (15/4/2022).

Dengan respek, beberapa personel PJR di dalam mobil patwal Ditlantas Polda Sumbar langsung turun dan mendorong mobil tersebut. Ketika itu hujan deras, mobil tersebut susah didorong karena penanjakan.

“Personel PJR lainnya di atas mobil Patwal turun dan mendorong bersama-sama. Alhamdulillah mobil tersebut bisa kita tolong dan kita tepikan di tempat aman. Saya kemudian ketika apel pagi mengatakan kepada seluruh personel jangan segan menolong masyarakat yang membutuhkan, karena itu adalah tugas kita melayani masyarakat,” paparnya. (rdr-007)

Exit mobile version