Curi Besi Kontruksi Pelampung Suar di Teluk Bayur, Pria Ini Diciduk Polisi

Aksi pelaku ini diketahui oleh personel Polairud Polda Sumbar. Petugas melihat pelaku sedang memotong sebuah besi.

Konstruksi suar yang dicuri pria di Padang.

PADANG, RADARSUMBAR, COM – Nekat mencuri besi kontruksi pelampung suar navigasi Teluk Bayur yang berada di belakang sebuah rumah daerah Batang Kajai Teluk Bayur, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, seorang pria harus berurusan dengan kepolisian.

Aksi pelaku ini diketahui oleh personel Polairud Polda Sumbar. Petugas melihat pelaku sedang memotong sebuah besi. Setelah didekati ternyata besi yang dipotong oleh pelaku ini merupakan besi pelampung suar.

Seketika, pelaku langsung diamankan oleh personel Polairud tersebut dan menghubungi Satreskrim Polresta Padang untuk mengamankan pelaku, kemudian diproses secara hukum. Tim Klewang yang ditugaskan mengamankan pelaku langsung ke lokasi.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan, pelaku bernama Roni Hamdani (38), seorang nelayan warga Jalan Palembang RT 002 RW 005, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

“Pelaku diamankan oleh personel Polairud pada Kamis (14/4/2022) sekitar pukul 16.00 WIB karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian yang terjadi di belakang sebuah rumah daerah Batang Kajai Teluk Bayur,” ujar Dedy.

Dijelaskan oleh Dedy, kejadian diketahui oleh saksi yang mencurigai pelaku yang sedang memotong besi dan ternyata besi tersebut merupakan besi kontruksi pelampung suar navigasi Teluk Bayur.

“Pelapor mendatangi TKP dan ternyata memang benar besi tersebut milik dari kantor navigasi Teluk Bayur. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp3,4 juta dan melapor ke Polresta Padang untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Dedy.

Pelaku akhirnya dibawa ke Polresta Padang bersama barang bukti berupa satu buah besi kontruksi pelampung suar warna hijau, tiga buah potongan kecil besi warna hijau, satu buah martil dan satu buah pahat besi. (rdr-007)

Exit mobile version