Puluhan Rumah-Sekolah di Bangkalan Rusak akibat Ledakan Pemusnahan Petasan

Ledakan pemusnahan petasan di Kodim Bangkalan. (Foto: dok. Istimewa)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Setidaknya 31 rumah warga mengalami kerusakan imbas dari pemusnahan 24 ribu petasan di lapangan tembak Kodim Bangkalan di Jalan Kapten Syafiri. Selain rumah warga, satu sekolah mengalami kerusakan akibat ledakan itu.

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino mengatakan pihaknya telah melakukan pendataan kepada warga terdampak dari bunyi ledakan tersebut. Dari data sementara, terdapat 31 rumah mengalami kerusakan.

“Kami masih melakukan pendataan, sementara masih 31. Namun kami masih menunggu adanya laporan tambahan dari warga setempat,” ujar Alith seperti dikutip dari detikJatim, Minggu (17/4/2022).

Alith mengatakan akan segera melakukan ganti rugi atas kerusakan tersebut. Dari hasil pengecekan, kerusakan mayoritas terjadi pada kerusakan kaca dan plafon rumah.

“Ya rata-rata kaca pecah dan plafon rumah warga runtuh. Termasuk juga genteng-genteng di sekolah juga bergeser,” tambahnya.

Diketahui, dari pemantauan di lapangan, SMAN 4 Bangkalan yang letaknya hanya 150 meter dari lokasi peledakan mengalami kerusakan plafon, genting, dan kaca. (rdr/detik.com)

Exit mobile version