Aliansi Pemuda Minangkabau Desak Polisi Tangkap Nikita Mirzani

Kedatangan mereka untuk mendesak Kapolri menangkap artis Nikita Mirzani yang diduga melakukan penistaan agama.

Aliansi Pemuda Minangkabau berdemo di depan Mapolda Sumbar meminta Nikita Mirzani ditangkap karena kasus pelecehan agama.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Puluhan mahasiswa dari Aliansi Pemuda Minangkabau menggelar aksi damai di depan Gedung Mapolda Sumbar, Rabu (1/6/2022). Kedatangan mereka untuk mendesak Kapolri menangkap artis Nikita Mirzani yang diduga melakukan penistaan agama.

Koordinator Aliansi Pemuda Minangkabau Rahmat Hanafi mengatakan, aksi ini dilakukan dalam momentum hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni. Dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak ada lagi isu dan polemik yang melibatkan suku, agama, ras dan antar golongan.

“Ditambah lagi viralnya pernyataan seorang publik figur artis Nikita Mirzani yang menyinggung umat Islam. Maka, hari ini kita turun meminta kepada Kapolri,” katanya di Mapolda Sumbar.

Tuntutan mereka yakni, mendesak Kapolri menangkap Nikita Mirzani atas isu SARA dan pornografi. Selanjutnya, meminta Kapolri untuk mengimbau seluruh media massa agar memberikan sanksi kepada Nikita Mirzani berupa larangan tampil.

“Terakhir, meminta Kapolri untuk memberitakan permintaan maaf dari Nikita Mirzani kepada seluruh umat muslim Indonesia. Narasinya mungkin bisa dilihat dari video tiktok,” ujarnya.

Sementara, Perwakilan Polda Sumbar AKP Bambang S mengatakan, apa yang disampaikan oleh Aliansi Pemuda Minangkabau akan disampaikan ke Kapolda Sumbar. “Nanti aspirasi mereka akan kita sampaikan ke pimpinan, semoga cepat diatensi,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version