Nyolong Laptop dan HP di Panti Asuhan, Nelayan di Padang Dicokok Tim Klewang

Tim Klewang menangkap pencuri HP dan laptop di salah satu panti asuhan di Padang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Roni Saputra (25), yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan diciduk Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang di dekat Lampu Merah Ulak Karang, Kota Padang, Minggu (19/6/2022).

Ia terancam dibui karena mencuri laptop dan handphone di Panti Asuhan Baitul Hidayah Al Muqaramah di Jalan Madura No E18, Kelurahan Ulak Karang Utara, KecamatanPadang Utara, Kota Padang, Selasa (25/1/ 2022) lalu.

Saat warga Ulak Karang itu ditangkap, polisi juga menyita uang Rp500 ribu diduga hasil penjualan barang hasil curian.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra menjelaskan Senin (20/6/2022), kejadian pencurian bermula ketika korban hendak tidur dan meletakkan 1 unit HP merek Samsung Galaxy M21 warna biru dan 1 unit laptop merek Asus warna hitam di atas meja di salah satu kamar panti asuhan.

“Namun saat bangun tidur, HP dan laptop tersebut sudah tidak ada di tempat semula lagi. Korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp7 juta,” terang Dedy.

Dedy menegaskan, pelaku berhasil ditangkap setelah tim klewang melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti dan keterangan dan saksi.

“Pelaku ditangkap di dekat lampu merah Ulak Karang tanpa perlawanan lalu digiring ke Mapolresta Padang,” tutur Dedy. (rdr-007)

Exit mobile version