Jalan Berlobang di Simpang Gadut Padang Dikeluhkan, Warga Minta Segera Diperbaiki

Sejumlah lobang ditemui di badan jalan di Simpang Gadut Kota Padang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sejumlah jalan di Kota Padang memperihatinkan. Ini karena ditemukannya jalan-jalan yang berlobang. Kondisi ini membahayakan pengendara yang melintas, khususnya roda dua.

Salah satunya terlihat di Jalan Simpang Gadut, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Beberapa lobang menganga tampak di badan jalan.

Salah seorang warga, Indah (35) mengatakan, kondisi jalan berlobang itu telah berlangsung selama kurang lebih tiga bulan belakangan. Namun hingga kini belum tampak perbaikan. Akibat jalan berlobang, sejumlah pengendara celaka.

Ia menyebut, kemarin malam, seorang pengendara motor terjatuh dan nyaris ditabrak kendaraan lain usai terperosok ke dalam lobang. Hal ini diperparah minimnya penerangan di lokasi tersebut.

Warga Simpang Gadut tersebut, berharap segera ada perbaikan. “Kami berharap dinas terkait cepat dan tanggap dalam hal ini,” katanya.

Warga lain, Dedi (45), menjelaskan kondisi jalan berlobang itu bertambah mengkhawatirkan ketika hujan turun. Lobang yang tergenang air tak terlihat oleh pengendara yang melintas. Ini sangat membahayakan bagi pengendara.

“Kemarin, waktu hujan ada bapak-bapak kecelakaan di sini. Motornya jatuh, nabrak lobang yang tak kelihatan karena ditutupi genangan air,” tegasnya. (rdr-007)

Exit mobile version