Hidupkan kembali Semangat Gotong Royong, Pemko Gelar ‘Padang Bergoro’

Persiapan acara Padang Bergoro yang akan digelar pada 17 Juli mendatang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Camat Padang Timur Siska Meilani mengatakan kegiatan ‘Padang Bergoro’ yang akan dimulai pada tanggal 17 Juli 2022 nanti akan dipusatkan di Banda Jati depan RSUP Dr M. Djamil Padang.

Siska menjelaskan, kegiatan akan dimulai dengan apel bersama oleh seluruh camat dan kepala OPD di Kota Padang di Tan Malaka, yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa.

“Nantinya akan diadakan penyerahan kontainer sampah yang merupakan CSR dari Pegadaian dan Bank BNI, selanjutnya juga akan diserahkan alat-alat goro oleh bapak Wali Kota Padang,” terang Siska dilansir infopublik.id.

Hal tersebut disampaikannya seusai menerima kedatangan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Mairizon di ruang kerjanya, Senin (11/7/2022).

Seusai apel, lanjut Siska, Wali Kota Padang, kepala OPD dan seluruh camat akan mengadakan konvoi melintasi beberapa titik untuk mengajak masyarakat untuk bergoro membersihkan lingkungan.

Setelah itu para peserta Padang Bergoro akan kembali berkumpul di Banda Jati depan RSUP Dr M. Djamil Padang untuk selanjutnya melaksanakan gotong royong bersama masyarakat.

Kegiatan Padang Bergoro menurut Siska dilaksanakan guna menghidupkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong, terutama untuk menciptakan lingkungan tempat tinggal yang bersih, sehat dan indah.

“Kegiatan Padang Bergoro ini nantinya akan dilaksanakan setiap minggu pertama awal bulan di masing-masing kelurahan,” tambah Siska.

Siska mengatakan sudah mengajak seluruh RT/RW dan tokoh masyarakat dan juga para dai untuk menggerakkan warga bersama-sama mendukung dan ikut berperan aktif membersihkan dan menjaga kebersihan lingkungannya. (rdr)

Exit mobile version