Enam Pelajar Pembacok Siswa SMKN 1 Padang Diciduk Tim Klewang

Dalam waktu kurang dari 24 jam, Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang berhasil mengamankan enam orang diduga pelaku.

Enam orang terduga pembacokan siswa SMKN 1 Padang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Adanya aksi tawuran yang terjadi di depan SMKN 1 Kampung Kalawi, Kamis (28/7/2022) siang menyebabkan seorang pelajar sekolah tersebut terluka karena dibacok.

Dalam waktu kurang dari 24 jam, Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang berhasil mengamankan enam orang diduga pelaku.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriasyah Putra mengatakan, sesuai dengan perintah Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, usai kejadian tersebut, Tim Klewang langsung diturunkan.

Para pelaku tawuran yang terjadi di depan SMKN 1 Padang, Kelurahan Kampung Kalawi, Kecamatan Kuranji itu kemudian diburu oleh Tim Klewang.

“Alhamdulillah, kita berhasil mengamankan enam orang pelaku berikut dengan dua senjata tajam (sajam) jenis klewang yang dipakai oleh pelaku untuk membacok siswa SMKN 1 Padang tersebut,” ujar Kasat Reskrim.

Dikatakannya lagi, para pelajar ini diamankan di sebuah gang saat berbonceng tiga dengan dua sepeda motor. Ada senjata tajam yang mereka simpan di dalam baju. Semua pelajar ini langsung kita gelandang ke Mapolresta Padang.

“Enam orang dan dua senjata tajam kami amankan, sampai saat ini keenamnya masih kami minta keterangan,” ujar Dedy.

Sebelumnya, aksi tawuran di Kota Padang antar pelajar kembali terjadi. Kali ini, seorang siswa terluka terkena sabetan klewang. Korban berdarah dan dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa main bacok itu viral usai diunggah salah satu akun Instagram pada Kamis (28/7/2022). Diduga sejumlah pelajar dari SMKN 5 Padang menyerang ke SMKN 1 Padang di kawasan Kampung Kalawi.

Dalam video tersebut terlihat segerombol pelajar yang memakai sepeda motor datang ke SMKN 1 sambil membawa senjata tajam dan mengejar para pelajar yang ingin masuk ke sekolah. (rdr-007)

Exit mobile version