Pileg 2024, Gerindra Limapuluh Kota Targetkan 10 Kursi

Kita telah rumuskan semuanya, energi positif terus menerus hadir untuk Gerindra. Apalagi sekarang tokoh besar di Limapuluh Kota sudah mulai bergabung ke kita.

Ketua DPC Gerindra Limapuluh Kota Deni Asra

Ketua DPC Gerindra Limapuluh Kota Deni Asra. (Antara)

SARILAMAK, RADARSUMBAR.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menargetkan bisa mendapatkan 10 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua DPC Gerindra Limapuluh Kota Deni Asra di Sarilamak, Rabu mengatakan keoptimisannya untuk bisa meraih 10 kursi pada Pileg 2024 karena banyaknya energi positif yang saat ini hadir untuk partainya.

“Kita telah rumuskan semuanya, energi positif terus menerus hadir untuk Gerindra. Apalagi sekarang tokoh besar di Limapuluh Kota sudah mulai bergabung ke kita,” kata dia.

Terbaru dua tokoh Limapuluh Kota diperkenalkan sebagai kader partai besutan Prabowo Subianto tersebut yakni Zulhikmi Dt. Rajo Suaro dan Desmar Ayudi saat Rapat kordinasi antara pengurus DPC dan KSB Pimpinan Anak Cabang di kantor Gerindra Sarilamak, Selasa (2/8).

Zulhikmi Dt. Rajo Suaro saat ini adalah ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Lima Puluh Kota yang juga ditunjuk sebagai Sekretaris DPC Gerindra menggantikan Irdapel yang pindah haluan.

“Selanjutnya Desmar Ayudi yang sekarang adalah ketua KNPI Limapuluh Kota dan ditunjuk sebagai wakil ketua DPC sekaligus Ketua Tunai Indonesia Raya (Tidar) Limapuluh Kota,” ujarnya.

Dia mengungkapkan sangat berterima kasih kepada kedua tokoh besar lima puluh kota yang tanpa mahar bergabung dengan barisan pejuang partai Gerindra.

“Saya sangat yakin gabungnya 2 tokoh ini akan menambah kekuatan Gerindra pada Pileg 2024 nanti. Kita semakin optimis mencapai target partai yaitu 10 kursi DPRD Limapuluh Kota dan Prabowo Presiden RI di 2024,” katanya.

Selain itu, kata penguatan struktural partai sampai anak ranting telah dilakukan dan banyaknya tokoh-tokoh masyarakat yang mau menjadi calon legislatif bersama Gerindra tentu menguntungkan bagi partai tersebut.

“Kita akan lakukan bedah dapil di akhir Agustus nanti. Kita juga sudah siapkan lembaga survey independen yang akan memberikan database kekuatan dan kelemahan Gerindra,” ujarnya.

Sementara Zulhikmi Dt Rajo Suaro mengatakan sangat berterima kasih bisa diterima dengan baik di keluarga besar gerindra dan merasa sangat bangga bisa bergabung dengan Gerindra dan sangat menginginkan Prabowo menjadi Presiden RI pada 2024.

“Semoga saya bisa berkontribusi bagi gerindra untuk membawa partai ini jauh lebih besar dari sekarang, terima kasih buat semuanya saya diperlakukan sangat baik di partai ini, 2024 wajib Prabowo presiden Gerindra menang Deni Asra Bupati Limapuluh Kota,” kata dia.

Hal yang sama juga disampaikan Desmar Ayudi yang juga merasa bangga bisa gabung dengan Gerindra yang merupakan partai pemenang Pemilu 2019 di Limapuluh Kota.

“Saya berterima kasih kepada Abang Andre Rosiade dan Uda Deni Asra yang sudah memberikan peluang untuk saya agar bisa bekerja sama di Gerindra untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Saya akan bantu besarkan partai ini dengan menyusun kekuatan anak anak muda agar berjuang bersama melalui Tidar Limapuluh kota,” ujarnya. (rdr/ant)

Exit mobile version