Diduga dari Bakar Sampah, Gudang Bulog di Padang Dilahap Api

Untuk memadamkan api, sebanyak 30 petugas dan enam armada dari Dinas Damkar Kota Padang dikerahkan ke lokasi kebakaran.

gudang bulog terbakar di padang

gudang bulog terbakar di padang

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Gudang Bulog tempat penyimpanan karung dan mesin bekas di Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang dilaporkan terbakar.

Kabid Ops dan Sarpras Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, gudang tersebut milik Badan Urusan Logistik (Bulog) terbakar pada Jumat (12/8/2022) pukul 13.12 WIB.

“Saksi melihat api sudah menjalar ke gudang penyimpanan karung dan mesin bekas,” katanya.

Sutan Hendra mengatakan, gudang tersebut terbakar diketahui akibat aktivitas pembakaran sampah yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian mencapai Rp300 juta,” katanya.

Untuk memadamkan api, sebanyak 30 petugas dan enam armada dari Dinas Damkar Kota Padang dikerahkan ke lokasi kebakaran.

“Kasus ini sudah ditangani oleh pihak Kepolisian,”ujarnya.

Selain itu, Damkar berpesan bahwa ancaman bahaya kebakaran dapat membawa bencana besar, dengan akibat yang sangat luas. Musibah kebakaran dapat menimbulkan kerugian, mengancam keselamatan jiwa.

Oleh karena itu, upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran itu, butuh kepedulian serta peran aktif semua pihak.

Peran masyarakat yang terlatih dan paham tentang bahaya kebakaran, baik ditingkat kelurahan, lingkungan pasar, perkantoran juga sangat dibutuhkan.

Pengetahuan dasar kepada masyarakat tentang penanganan kebakaran, penyebab, tanda-tanda, dan penanganan kebakaran, terutama yang disebabkan oleh gas elpiji dam tidak panik menghadapi api. (rdr-007)

Exit mobile version