Targetkan Kursi Terbanyak Pileg 2024, Gerindra Agam Rangkul Potensi Kader

Ketua DPC Partai Gerindra Agam, Novi Irwan. (Antara/Yusrizal)

LUBUKBASUNG, RADARSUMBAR.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Agam, Sumatera Barat bakal merangkul seluruh potensi yang dimiliki kader, agar partai tersebut kembali meraih kursi terbanyak di DPRD setempat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Kita bakal mendata dan merangkul seluruh potensi yang dimiliki kader, sehingga menjadi peraih kursi terbanyak nantinya,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Agam, Novi Irwan di Lubukbasung, Minggu (28/8/2022).

Ia mengatakan, kader Partai Gerindra Agam tidak saja berasal dari politisi, namun juga berasal dari ulama, pimpinan pondok pesantren, pengusaha dan akademisi.

Rata-rata, tambahnya, pendidikan kader strata dua, strata tiga dan sebagian strata satu.

“Kader kita banyak doktor dari generasi muda. Potensi ini bakal kita himpun dalam meraih target itu,” katanya yang juga Ketua DPRD Agam.

Ia menambahkan, anggota DPR RI, anggota DPRD Sumbar dan sembilan orang fraksi Gerindra DPRD Agam telah melihatkan kinerja mereka ke masyarakat dan mengalokasikan dana pokok-pokok pikirannya untuk kepentingan masyarakat.

Khusus anggota DPR RI atas nama Ade Rizki Pratama tidak saja dana pokok-pokok pikiran dialokasikan, namun program yang ada di kementerian untuk membantu pondok pesantren dan lainnya.

Setelah itu, kader Gerindra juga aktif diberbagai organisasi yang memiliki program untuk masyarakat dan pada umumnya mereka generasi muda. “Kader kita telah berbuat dan kita serahkan ke masyarakat nantinya,” katanya.

Dengan cara itu, ia berharap Gerindra Agam meraih 10 dari 45 kursi di DPRD Agam sesuai target, sehingga kader kembali menjadi Ketua DPRD Agam. Pada Pileg 2019, Partai Gerindra meraih sembilan kursi yang tersebar di enam daerah pemilihan. (rdr/ant)

Exit mobile version