Butuh Crane Evakuasi Truk Masuk Jurang di Sitinjau Lauik, Sopir Diduga Terimpit

Proses pencarian sopir truk masuk jurang dilakukan secara manual. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Di tengah hujan deras, tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD, Basarnas Kota Padang dan TRC PT Semen Padang masih fokus melakukan pencarian terhadap sopir truk yang hilang usai terjun ke jurang di kawasan Panorama II, Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Minggu (28/8/2022) lalu.

Pantauan radarsumbar.com, Senin (29/8/2022), tim gabungan melakukan pencarian dengan cara manual dengan menelusuri kedalaman jurang. Hingga pencarian hari kedua, Senin (29/8/2022), keberadaan sang sopir bernama Dedek Supriad (35), warga Palembang belum juga ditemukan.

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Klas A Padang Abdul Malik mengatakan, pencarian sopir truk masih dilanjutkan hingga hari kedua, hari ini. “Kita lakukan pencarian di kedalaman 120 meter di jurang,” katanya, Senin (29/8/2022).

Sementara itu, untuk evakuasi truk, kata Abdul masih terkendala karena tidak ada alat berat atau crane yang bisa mengangkat truk ke atas permukaan.

“Kita menduga, sopir masih terhimpit di bawah truk. Kami juga sudah koordinasikan dengan pihak kepolisian agar pemilik truk bisa mencarikan crane untuk proses evakuasi truk itu,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, satu unit truk yang diduga mengalami rem blong tak mampu melaju dengan baik di turunan. Truk naas tersebut lalu masuk ke dalam jurang sedalam belasan meter. Sementara sang sopir belum ditemukan usai kejadian tersebut. (rdr-007)

Exit mobile version