Terjebak Api, Penghuni Rumah Tewas saat Rumah Terbakar di Ketapang Kalbar

Ilustrasi kebakaran. (net)

Ilustrasi kebakaran. (net)

KALBAR, RADARSUMBAR.COM – Sebuah rumah di Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), terbakar, pada Selasa (30/8/2022) malam. Dari peristiwa tersebut, seorang penghuni rumah, Nursiah (43), ditemukan tewas tertimbun puing.

Kepala Polisi Resor Ketapang AKBP Yani Permana mengatakan, korban tewas karena diduga tertidur di kamar dan terjebak api.

“Dari keterangan kebakaran diketahui usai mendengar suara minta tolong, kemudian ia langsung bergegas naik ke lantai dua rumahnya dan melihat api sudah berkobar di ruang tengah rumah korban,” kata Yani, kepada wartawan, pada Rabu (31/8/2022) pagi.

Yani menerangkan, warga sekitar kemudian langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember. Sejumlah unit mobil pemadam kebakaran juga langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di bagian depan dan di ruang tengah rumah. Tapi, masih didalami,” ucap Yani.

Yani menerangkan, saat ini masih dilakukan olah tempat kejadian perkara dan pengamanan lokasi kejadian untuk penyelidikan.

“Jenazah korban langsung kami evakuasi ke rumah sakit, menurut informasi dari keluarganya korban akan dimakamkan malam hari ini juga,” tutup Yani. (rdr/kompas.com)

Exit mobile version