Modusnya Kehabisan Bensin, Pembegal Anak SMK di Padang Ditembak Polisi

Dari tangan pelaku diamankan senjata tajam jenis pisau yang digunakan pelaku untuk mengancam korban yang merupakan pelajar SMK.

Polisi meringkus Barat yang selama ini dikenal dengan pembegal sadis. (IST)

Polisi meringkus Barat yang selama ini dikenal dengan pembegal sadis. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Qory Febri Hidayat alias Barat (21), pembegal di Padang, ditembak kakinya ketika mencoba melawan dan kabur ketika hendak ditangkap polisi.

Pelaku tersangkut kasus begal. Modusnya, mengaku kehabisan bensin sepeda motor dan meminta bantuan kepada pengendara yang melintas.

Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang berhasil meringkus Barat pada Kamis (1/9/2022) sekira pukul 13.00 WIB di daerah Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Dari tangan pelaku diamankan senjata tajam jenis pisau yang digunakan pelaku untuk mengancam korban yang merupakan pelajar SMK.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra menjelaskan, kejadian pembegalan bermula ketika korba Muhammad Sabri pulang sekolah menggunakan motor Yamaha Mio J warna putih.

Saat korban diperjalanan kawasan banda bakali Kubu Parakkarakah, korban diberhentikan 2 orang lelaki yang tak dikenal dan beralasan bahwa bensin motornya habis. Mereka meminta korban mendorong motornya.

“Korban diarahkan ke daerah yang sepi di kawasan Aur Duri Indah. Setiba di sana, pelaku menodongkan pisau sembari meminta barang berharga korban.”

“Karena takut, korban menyerahkan uang dan HP. Pembegal itu juga membawa kabur motor korban,” terang Dedy, Jumat (2/9/2022).

Setelah mendapatkan laporan dari korban, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Termasuk memeriksa CCTV yang berhasil merekam kejadian tersebut. Dari rekaman CCTV, petugas berhasil mengetahui wajah pelaku. Pelaku kemudian diburu oleh aparat.

“Pelaku Barat ternyata sedang berada di kawasan Air Tawar. Ia berhasil ditangkap dan mengaku motor tersebut dititipkan kepada temannya di kawasan Seberang Padang,” terangnya.

Kemudian, petugas bergerak ke Seberang Padang dan menyita sepeda motor tersebut. Kemudian pelaku juga diminta menunjukkan barang bukti pisau yang digunakan saat membegal.

Namun pelaku mencoba melarikan diri. Petugas kemudian melumpuhkan pembegal yang dikenal sadis ini dengan timah panas. (rdr-007)

Exit mobile version