Tabrakan Beruntun di Sitinjau Lauik, Truk Pertamina Seruduk Tiga Kendaraan

Diduga rem blong, truk pertamina menabrak tiga kendaraan di Sitinjau Lauik. (IST)

PADANG, RADADSUMBAR.COM – Tabrakan beruntun melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di lokasi longsor Panorama II, Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, pada Jumat (2/9/2022) malam. Video yang berhasil direkam warganet tersebut viral di media sosial.

Dimana, satu unit truk BBM Pertamina yang mengalami rem blong menabrak tiga kendaraan yang ada di depannya. Kendaraan tersebut tengah mengantre karena lokasi itu tengah dilanda longsor.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin didampingi Kanit Laka Lantas Ipda Risman membenarkan hal tersebut.

Ia menjelaskan kejadian tabrakan tersebut terjadi saat sejumlah kendaraan tengah mengantre akibat adanya longsor di kawasan tersebut.

“Satu truk BBM Pertamina yang hilang kendali karena rem blong menabrak tiga kendaraan yang berlawanan arah. Kita langsung mengamankan TKP saat itu juga,” terang Alfin, Minggu (4/9/2022).

Alfin menjelaskan, truk BBM BA 9206 AO itu menabrak tiga kendaraan yakni truck box Mitsubishi Bestel Wagon BA 8063 AC, minibus Daihatsu Ayla BM 1663 NH dan minibus Toyota Calya BA 1398 OW. Truk BBM itu datang dari arah Solok menuju Padang. Setiba di TKP, truk hilang kendali karena rem blong. Akibatnya truk menabrak kendaraan di depannya. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version