Anniversary 15 Tahun Teruci Digelar di Sumbar

Dengan tagline “Manyilau Pesona Ranah Bundo”, iven ini disebut akan mendatangkan 355 unit mobil jenis Terios dan Rush.

Panitia Anniversary 15 Tahun Teruci dan pengurus Teruci Chaprendang

Panitia Anniversary 15 Tahun Teruci dan pengurus Teruci Chaprendang

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pada tahun 2022 ini, Teruci Chaprendang dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara Anniversary 15 tahun Teruci. Dengan tagline “Manyilau Pesona Ranah Bundo”, iven ini disebut akan mendatangkan 355 unit mobil jenis Terios dan Rush.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 September hingga 11 September 2022 yang dipusatkan di kawasan wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Padang. Tak tanggung-tanggung, 800 peserta akan ikut dalam iven Anniversary ini.

Kumendan Teruci Chaprendang, Dedy Satria Asmon yang didampingi Riko Yulrahmen selaku Ketua Panitia Lokal Anniversary 15 tahun Teruci mengharapkan dukungan semua pihak untuk kelancaran acara yang berskala Nasional itu.

“Diperkirakan sekitar 400 kendaraan jenis rush dan terios akan datang ke Sumatera Barat,” kata Dedy Satria Asmon.

Meskipun pelaksanaan acara dipusatkan di kawasan Wisata Mandeh dan Kota Padang, Dedy Satria menyebut bahwa tidak tertutup kemungkinan para peserta yang datang dari seluruh provinsi di Indonesia akan berkunjung ke daerah wisata lain di kabupaten dan kota di Sumbar.

“Selama ini mereka mengenal pariwisata yang fenomenal di Sumbar hanya Jam Gadang di Bukittinggi dan Kelok Sembilan di Kabupaten Limapuluhkota, tapi sekarang kami telah mempromosikan berbagai daerah wisata lain di Sumbar,” ucap Dedy.

Dedy Satria Asmon dan seluruh panitia juga memohon maaf kepada masyarakat Sumbar jika selama keberadaan komunitas Teruci se-Indonesia di Ranah Minang terjadi ketidaknyamanan karena macet di jalan raya.

“Dan bagi pengusaha UMKM daerah tujuan wisata mari ambil kesempatan di momen ini dengan sebaik-baiknya,” ajak Dedy Satria Asmon.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Riko Yulrahmen mengatakan, selain touring, Teruci Chaprendang juga menggelar aksi bersih pantai, pembagian bak sampah di dua daerah yakni Muaro Gantiang, Pessel dan Pantai Padang serta bantuan perbaikan MCK.

“Nantinya selama gelaran iven ini, ada beberapa stakeholder yang ikut membantu. Salah satunya untuk antisipasi kejadian yang tak terduga saat touring berlangsung,” papar Riko.

Selain itu, Riko menyebut, pada Anniversary tahun ini, setidaknya sekitar 21 Chapter dari 31 Chapter Teruci di Indonesia sudah mengkonfirmasi kehadiran. Paling jauh datang Jawa Timur.

“Kita bersyukur sekali bisa menggelar gelaran ini, sebab ini adalah kali pertama diadakan di Sumbar selama 7 tahun berdirinya Teruci Chaprendang Sumbar,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version