Nyelonong Masuk ke Mobil Warga, Pria ODGJ di Padangpariaman Diamuk Massa

Pria ODGJ di Padangpariaman diamankan saat dimassa karena hendak masuk ke dalam mobil warga. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang pria diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) diamuk massa karena mencoba masuk ke dalam mobil warga, pada Senin (19/9/2022) sekitar pukul 21.30 WIB di Simpang Lapai, Kabupaten Padangpariaman.

Kasat Reskrim Polres Pariaman, AKP Muhammad Arvi mengatakan pria diduga mengalami gangguan jiwa itu sempat melawan saat diamankan warga.

“Malam kemarin, warga di kawasan Simpang Lapai mengamankan satu orang pria dewasa. Menurut keterangan warga, pria tersebut masuk ke mobil milik warga,” ungkap Arvi, Selasa (20/9/2022).

Warga yang geram, kata Arvi, sempat melancarkan beberapa kali pukulan ke pria tersebut. Saat diamankan, pria itu memberontak sehingga warga lainnya ikut kesal. “Ternyata saat kami amankan pria ini adalah ODGJ,” tuturnya.

Mengetahui pria tersebut ODGJ, kepolisian tidak melakukan penahanan atau perkaranya tidak akan diproses secara hukum. “Karena pelaku mengalami gangguan jiwa, jadi tidak kami tahan dan tidak kami proses secara hukum. Beruntung, pelaku ini tidak alami luka yang serius,” terangnya. (rdr-007)

Exit mobile version