Semen Padang FC Bantai Perserang Lima Gol

Skor akhir, Semen Padang FC bantai Perserang dengan lima gol tanpa balas.

Selebrasi Firman Juliansyah usai mencetak gol keempat untuk Semen Padang FC

Selebrasi Firman Juliansyah usai mencetak gol keempat untuk Semen Padang FC

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC melakoni laga keempat Liga 2 2022 kontra Perserang di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang, Kamis (22/9/2022). Skor akhir, Semen Padang FC bantai Perserang dengan lima gol tanpa balas.

Sejak awal peluit babak pertama ditiup wasit, tim Kabau Sirah langsung mencoba inisiatif untuk melakukan serangan. Serangan pun dimulai di sisi sayap yang menjadi tumpuan untuk daya gedor.

Di babak pertama, tim Kabau Sirah bisa menciptakan gol pada menit ke-41. Berawal dari bola di sisi kanan serangan tuan rumah, Putra Chaniago berhasil megumpan melalui dua pemain Perserang yang diterima oleh Rosad.

Mendapat bola dari Putra, Rosad pun melakukan pergerakan ke sisi kiri kotak 16 Perserang dan memberikan umpan lambung. Vendry Mofu yang dikawal seorang pemain belakang Perserang pun berhasil menanduk bola ke sisi kanan gawang Rully Desrian. Gol untuk Kabau Sirah.

Usai mendapatkan satu gol, Silvio Escobar yang sejak awal terlihat tidak bermain bagus, digantikan oleh Muhammad Sanjaya. Namun, hingga pertandingan di babak pertama berakhir, Semen Padang FC masih tetap unggul sementara dengan skor 1-0.

Babak kedua, Semen Padang FC mulai tampil superior dengan memasukkan sejumlah pemain muda yang memiliki kecepatan dan skill yang bagus. Sebaliknya, Perserang tampaknya mulai bermain aman.

Semen Padang FC pun semakin menggila memasuki menit-menit pertengahan babak kedua. Kegilaan tim Kabau Sirah bermula saat pinalti yang didapatkan setelah pemain Perserang handsball di kotak terlarang. Sayang, Muhammad Sanjaya gagal mengeksekusi.

Kemudian, di menit ke-62, gol kedua pun lahir dari kaki Wiganda Pradika yang mendapatkan bola dari sisi kanan tim Kabau Sirah. Melewati dua orang pemain, Wiganda berhasil melesatkan tendangan keras ke gawang Rully Desrian, skor berubah 2-0.

Petaka bagi Perserang pun hadir di menit ke-74, ketika pemain tengah mereka Nasho Ikul Bad terkena kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap Firman Juliansyah yang masuk di babak kedua menggantikan Rosad.

Kurang pemain dimanfaatkan oleh Kabau Sirah. Serangan cepat pun kembali dilakukan oleh anak-anak muda dari Indarung ini. Di menit ke-75, gol ketiga pun tercipta dari kaki Muhammad Sanjaya usai mendapatkan umpan matang dari Firman Juliansyah.

Setelah itu, di menit ke-82, giliran Firman Juliansyah yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol keempat di pertandingan dari dua kali percobaan tendangan keras.

Asa Perserang pun semakin kandas setelah Naufal Rahmanda menjadi pencetak gol kelima untuk Semen Padang FC di menit ke-92 (injury time). Skor 5-0 pun tercipta hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Semen Padang FC merangsek naik ke posisi tiga klasemen sementara Grup Barat Liga 2 2022 dengan raihan 8 poin dari dua kemenangan dan dua kali seri.

Berikutnya, tim Kabau Sirah akan menghadapi PSMS pada 26 September mendatang di Medan. (rdr)

Exit mobile version