Residivis Pencurian di Padang Ditembak Tim Klewang

Pelaku ditangkap karena melakukan pencurian HP. Saat melakukan aksinya, pelaku tidak segan melukai korbannya.

Residivis pencurian ditembak Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang

Residivis pencurian ditembak Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang residivis dalam kasus pencurian yang bernama Arianto Hulu (42) warga Mata Air, Kota Padang terpaksa ditembak kakinya oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang karena mencoba kabur dan melawan kepada petugas saat ditangkap.

Pelaku ditangkap karena melakukan pencurian HP. Saat melakukan aksinya, pelaku tidak segan melukai korbannya. Usai ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Mapolresta Padang.

Pelaku ditangkap pads Selasa (4/10/2022) sekira pukul 15.30 WIB di Jalan Gang Bambu RT 03 RW 08, Kelurahan Mata Air Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriasyah Putra menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan dan informasi di lapangan, tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku pencurian di sebuah rumah Jalan Koto Kaciak, belakang SMAN 6 Padang, Kelurahan Mato Aie, Kecamatan Padang Selatan sedang berada di sebuah laundry yang ada di Gang Bambu.

“Pelaku sedang mangambil pakaiannya yang dicuci di laundry tersebut. Kemudian, Tim Klewang langsung menuju ke tempat pelaku berada.”

“Kemudian, saat tim sampai di laundry tersebut, terlihat pelaku sedang berdiri. Kemudian, tim langsung mendekatinya. Namun, dia berusaha kabur dari tangkapan itu.”

“Saat kabur, polisi sempat menembakkan tiga kali tembakan peringatan, tapi tak digubris oleh pelaku. Akhirnya, petugas kita melakukan tindakan tegas dan terukur kearah kakinya,” jelas Kasat.

Sampai di Mapolresta Padang, pelaku langsung interogasi petugas. Dia mengakui perbuatannya dan menjalankan aksi bersama seorang rekannya yang lain berinisial UZ.

“Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolresta Padang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sedangkan, rekannya yang kabur ditetapkan sebagai DPO,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version