Yamaha Indonesia Hentikan Penjualan Tiga Moge ini, Apa Saja?

"Kami tetap melayani untuk servis dan sparepart yang dibutuhkan konsumen CBU"

Yamaha YZF-R1 dan R1M. (Foto: Paultan)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyuntik mati 3 model motor gede (moge)-nya. Garpu Tala tak lagi meniagakan YZF-R1, YZF-R1M, dan MT-09 Tracer.

Informasi ini bisa dilihat pada laman resmi YIMM yang sudah tak lagi menampilkan 3 produk tersebut. Saat ini mereka hanya meniagakan MT-07, MT-09, dan WR250R di segmen motor impor alias CBU.

Saat dikonfirmasi, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro membenarkan jika mereka sudah tak lagi menerima pesanan ketiga moge tersebut.

“Iya betul, YIMM sudah tidak memasarkan lagi saat ini (YZF R1, R1M, dan MT-09 Tracer) di Indonesia,” kata Anton kepada kumparan, Sabtu (7/8).

“Ada beberapa faktor yang menyebabkan kita tidak memasarkan lagi. Karena memang ada model yang sudah discontinued contohnya Yamaha R6, ada juga yang sudah berganti model,” lanjutnya.

Sekadar informasi Yamaha YZF R1 dan R1M pertama kali mendarat ke Indonesia pada 2015 lalu saat GIIAS 2015. Sementara Yamaha MT-09 Tracer meluncur 1 tahun setelah YZF R1 yakni di 2016 memanfaatkan gelaran IIMS.

Meski resmi tak lagi menjual 3 motor tersebut, konsumen yang ingin melakukan servis atau mencari kebutuhan sparepart Anton memastikan akan dilayani. “Kami tetap melayani untuk servis dan sparepart yang dibutuhkan konsumen CBU. Konsumen silakan menghubungi diler CBU Yamaha,” terangnya. (*)

Sumber: kumparan
Exit mobile version