2 Pekan Operasi Zebra Singgalang, Polresta Padang Catat 308 Pelanggaran

Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Operasi Zebra Singgalang 2022 telah berakhir pada Minggu (16/10/2022). Dari razia yang digelar selama 2 pekan tersebut Polresta Padang mencatat sebanyak 308 pelanggaran lalulintas dan 1.680 teguran.

“Pelanggaran didominasi tidak menggunakan helm sebanyak 154 perkara, disusul melawan arus 130 perkara. Selain pelanggaran lalu lintas, juga ditemukan sejumlah kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin, Selasa (18/10/2022).

Ia menjelaskan, tujuan operasi zebra singgalang ini untuk menurunkan jumlah pelanggaran lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan, serta meningkatkan disiplin para pengguna jalan khususnya di Kota Padang.

“Kesadaran berlalulintas masyarakat di Kota Padang sudah semakin meningkat dibuktikan dengan etika berkendara sudah banyak ditemukan di jalan dimulai dari siap diri, surat-surat, siap kendaraan kelengkapan ranmor dan siap alam selalu berhati-hati saat berkendara,” katanya.

Ia berharap kondisi ini semakin meningkat terus dan diikuti juga pembangunan infrastruktur jalan yang memadai di Kota Padang. “Kami juga akan terus meningkatkan penertiban-penertiban yang tujuannya untuk memberi efek jera bagi pengguna jalan yang melanggar,” tegasnya. (rdr-007)

Exit mobile version